A password will be e-mailed to you.

Seni Budaya Jepang – Kamogawa Odori adalah sebuah festival tarian musim semi tahunan yang berlangsung di salah satu distrik Kyoto yang disebut Pontochō. Di masa lalu ada tarian musim semi dan gugur, tarian musim gugur yang disebut Aki no Kamogawa odori, tetapi telah diubah menjadi Suimeikai pada tahun 1999. Kamogawa Odori berlangsung dari tanggal 1 Mei hingga tanggal 24.

Tarian Musim Semi Dari Para Geisha Dalam Kamogawa Odori

image : flickr.com

Simak Juga : Festival Musim Panas Yang Meriah Dalam Shinjuku Eisa

Tarian Musim Semi Dari Para Geisha Dalam Kamogawa Odori

image : flitto.com

Dalam acaranya Kamogawa Odori melibatkan Geisha dan Maiko dari distrik Pontocho di Kyoto. Pertunjukan ini didirikan pada tahun 1872 sebagai bagian dari upaya untuk menghidupkan kembali ekonomi kota setelah ibu kota Jepang pindah ke Tokyo pada tahun 1868.

Dalam catatan sejarahnya Kamogawa Odori pertama terjadi pada tahun 1872/Meiji 5 di sebuah pameran Kyoto bersama dengan sebuah acara Miyako Odori yang pertama. Dengan keberhasilan tarian pertama ini, sehingga berlanjut terus sepanjang tahun setiap musim semi sampai 1884/Meiji 17 sampai akhirnya sempat vakum selama 12. Pertunjukan kembali di gelar pada 1895/Meiji 28 sebagai tarian musim semi tahunan terpisah dari tahun-tahun berikutnya.

Tarian Musim Semi Dari Para Geisha Dalam Kamogawa Odori

image : tumblr.com

Berikut daftar di selenggarakannya acara Kamogawa Odori:

  • 1904 / Meiji 37 tidak ada kinerja.
  • 1915 / Taisho 4 ada dua pertunjukan di tahun itu.
  • 1928 / Showa 3 ada dua pertunjukan di tahun ini lagi.
  • 1944 dan 1945 tidak ada pertunjukan yang diadakan (karena perang dunia)
  • 1946 tarian musim semi kembali rutin diadakan setiap tahun sampai 1951/Showa 21 dan pada saat ini sebuah tarian musim gugur yang disebut “Aki no Kamogawa” juga dilakukan dan berlanjut sampai 1999/Heisei 11.

Selama berlangsungnya periode tarian ini yang dimulai tanggal 1 Mei hingga 24 Mei akan ada tiga pertunjukan di siang hari. Pertunjukan pertama diadakan pukul 12.30PM, 2.20PM dan terakhir 4.10PM. Masing-masing acara berlangsung selama 1 jam 15 menit.

Tarian Musim Semi Dari Para Geisha Dalam Kamogawa Odori

image : kyotopopularplace.wordpress.com

Ada tiga kelas tiket yang dapat Anda pilih untuk pertunjukan:

  • ¥4500 – Paket khusus untuk menyaksikan tarian dan sebuah upacara teh.
  • ¥4000 – Menyaksikan tarian pada tempat khusus.
  • ¥2000 – Tiket normal untuk menyaksikan tarian saja.

Jika anda menginap di sebuah Hotel atau Ryokan mereka mungkin akan memberikan jasa pembelian tiket, oleh karena itu anda sebaiknya memeriksa website resmi Kamogawa Odori untuk setiap informasi yang baru.

Lokasinya berada di Teater Ponto-cho Kaburenjo

Telepon : 075-221-2025

Lokasi

%d bloggers like this: