Seni Budaya Jepang – Ashikaga Flower Park adalah sebuah taman yang cukup besar dan dikenal dengan isinya yang dipenuhi oleh tanaman merambat wisteria yang sangat besar dan berasal dari tahun 1870, Tumbuhan bunga yang merambat ini merupakan salah satu tumbuhan asli dari 3 negara yaitu China, Korea dan juga Jepang. Pohon bunga ini lebih dikenal dengan sebutan Fuji di Jepang dan mereka merupakan salah satu bunga yang paling populer di Jepang.

Taman Bunga Ashikaga Yang Populer Di Jepang

image : adnkronos.com

Simak Juga : Pesona Dan Sejarah Dari Kuil Besar Kasuga Taisha Prefektur Nara

Taman Bunga Ashikaga Yang Populer Di Jepang

image : matcha-jp.com

Dalam taman bunga wisteria Ashikaga akan dipenuhi warna pink, ungu dan juga kuning ketika musim mekar telah datang yaitu pada musim semi. Beberapa pohon bunga tergabung dalam satu ruangan menciptakan sebuah panorama yang sangat indah, tanaman merambat wisteria adalah tanaman terpisah yang bukan bagian dari pepohonan. Selain itu, di luar taman wisteria ini memiliki delapan taman bunga yang semuanya memiliki musim yang berbeda.

Taman yang berlokasi do kota Ashikaga, prefektur Tochigi ini mudah untuk diakses dan tidak jauh dari sebuah stasiun kereta yang juga bernama stasiun Ashikaga Flower Park. Lalu selain dipenuhi oleh indahnya bunga-bunga taman ini juga memiliki banyak restoran dan toko yang menjual tanaman serta produk lokal, biaya masuknya bervariasi bergantung pada keindahan musim. Bunga wisteria di Ashikaga Flower Park biasanya mekar penuh di awal bulan Mei, satu sampai dua minggu kemudian setelah Tokyo. Taman Bunga Ashikaga dianggap sebagai salah satu tempat terbaik untuk melihat bunga wisteria atau disebut Fuji di Jepang, sehingga taman ini akan sangat ramai saat musim mekar dan bahkan pada hari kerja sekalipun.

Taman Bunga Ashikaga Yang Populer Di Jepang

image : japantimeline.jp

Taman Bunga Ashikaga Yang Populer Di Jepang

image : japan-talk.com

Dalam beberapa tahun terakhir, taman ini juga menjadi sangat populer di musim dingin karena memasang dekorasi lampu yang sangat indah disekitar taman. Karena jumlah pengunjung terus bertambah setiap tahunnya, taman ini membuka gerbangnya setiap malam dari mulai akhir bulan Oktober hingga awal Februari untuk memungkinkan pengunjung mendapatkan waktu yang tepat dalam menjelajahi pameran cahaya dan bunga yang indah.

Yang membuat taman ini sangat spesial dan indah adalah karena hampir setiap sudut lahan taman didekorasi dengan ratusan ribu lampu LED multi-warna, taman ini juga menjadi tempat yang sangat romantis sehingga menjadi area favorit untuk para pasangan di Jepang untuk pergi berkencan. terkadang pertunjukan cahaya akan disinkronkan dengan musik yang dihadirkan pada taman tersebut, lalu juga terdapat terowongan cahaya.

Taman Bunga Ashikaga Yang Populer Di Jepang

image : fastjapan.com

Akses

Dengan Japan Railways (JR)

Naik Jalur JR Utsunomiya, Jalur JR Shonan-Shinjuku atau JR Tohoku Shinkansen dari Tokyo ke Oyama (hanya beberapa shinkansen berhenti di sana) dan pindah ke JR Ryomo Line. Turun di Ashikaga Flower Park Station, di sebelah taman. Perjalanan satu arah memakan waktu sekitar 80 menit dan 4000yen dengan shinkansen atau sekitar dua jam dan 2000yen dengan kereta reguler.

Dengan Tobu Railway

Naik Kereta Api Tobu dari Stasiun Tobu Asakusa ke Stasiun Ashikagashi. Perjalanan sekali jalan memakan waktu sekitar 70 menit dan biaya 2000yen dengan kereta “Ryomo Limited Express” secara langsung, tetapi bisa juga dengan kereta reguler dengan biayanya hanya 970yen namun harus melakukan beberapa perpindahan jalur kereta. Dari stasiun, ada shuttle bus ke taman dengan biaya 300yen untuk satu arah perjalanan, namun, mereka tidak berjalan pada hari kerja dan selama musim dingin. Atau, taman dapat dicapai dalam 20 menit naik taksi (sekitar 3.000yen).

Lokasi

%d bloggers like this: