Kuliner Jepang – Setiap negara memiliki jenis hidangannya masing-masing, Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki beraneka ragam jenis hidangan. Namun apakah Jepang memiliki jenis hidangan yang dibagi menjadi beberapa kategori?, jawabannya adalah ya. Sebagian besar resep masakan Jepang akan dibedakan menjadi dua kategori yaitu Washoku dan Yoshoku. Anda mungkin bertanya-tanya apa yang membedakan antara kedua karegori tersebut?, simak penjelasannya dibawah ini.

Simak Juga : Menu Sarapan Kuliner Tradisional Khas Jepang Yang Sehat dan Berenergi

Perbedaan kategori ini sebenarnya sangatlah sederhana, yaitu untuk Washoku adalah masakan tradisional Jepang yang memang benar-benar berasal dan diciptakan dari negeri Sakura, dan biasanya bergantung pada bahan-bahan musiman. Sehingga, jika anda memakan hidangan klasik seperti sayuran acar Jepang, Oden atau sup Miso maka yang anda makan adalah hidangan Washoku.

Salah Satu Contoh Hidangan “Washoku”

Tahukah Anda Bila Masakan Jepang Dibagi Menjadi 2 Kategori, Yaitu Washoku Dan Yoshoku !

image : gurunavi

Salah Satu Contoh Hidangan “Yoshoku”

Tahukah Anda Bila Masakan Jepang Dibagi Menjadi 2 Kategori, Yaitu Washoku Dan Yoshoku !

image : jnto.org

Sedangkan untuk Yoshoku merupakan hidangan masakan yang bernuansa kebarat-baratan yang memang resepnya berasal dari negara luar tetapi diolah kembali dan disesuaikan dengan selera orang Jepang. Makanan-makanan yang masuk kedalam Yoshoku cukup banyak, salah satunya seperti Gyoza dan Ramen yang berasal dari negara China atau juga Korokke atau Kroket yang berasal dari barat.

Banyak yang mengatakan cukup sulit untuk menjelaskan garis perbedaan dari kedua jenis hidangan ini dalam dunia kuliner Jepang. Bagaimanapun juga semua hidangan dalam kedua kategori tersebut merupakan masakan asli atau olahan asli masyarakat Jepang yang memiliki cita rasa tersendiri dan unik untuk dicoba.

%d bloggers like this: