Berita Lifestyle Jepang – Jepang tidak henti-hentinya membuat kejutan memang, kali ini datang dari sebuah ajang bergengsi olahraga yaitu Piala Dunia 2018 yang di selenggarakan di Rusia, Pertandingan pertama untuk negara Jepang yang masuk kedalam grub H melawan Kolombia berjalan mulus pada tanggal 19 Juni 2018, negeri sakura berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Kolombia berkat gol kedua yang diciptakan oleh Yuya Osako.

Suporter Jepang Bersihkan Stadium Usai Pertandingan Selesai
image : diplomaticourier.com

Kemenangan Jepang ini juga menjadikan negara asia yang pertama kali meraih kemenangan di ajang Piala Dunia 2018, namun yang membuat unik bukan hanya permainan dari para pemain timnas Jepang saja namun para suporter Jepang juga berhasil menarik perhatian publik dengan langkah mereka melakukan pembersihan stadiun setelah pertandingan selesai.

Simak Juga : Cara Unik Seorang Penata Rambut Jepang Menampilkan Karyanya

Tidak hanya kali ini saja suporter Jepang melakukan aktivitas terpuji ini, namun saat di Brazil 4 tahun lalu mereka juga melakukannya. Para suporter telah menyiapkan kantong terlebih dahulu ke pertandingan melawan Pantai Gading pada tahun 2014 silam dan meskipun kalah mereka tetap tinggal untuk membersihkan tempat mereka duduk.

Para suporter Jepang menolak untuk pergi cepat dari Mordovia Arena setelah menyaksikan kesuksesan timnas mereka menjadi negara Asia pertama yang mengalahkan tim Amerika Selatan di Piala Dunia.

Suporter Jepang Bersihkan Stadium Usai Pertandingan Selesai
image : guardian.ng
Suporter Jepang Bersihkan Stadium Usai Pertandingan Selesai
image : sillyseason.com

Fans menolak untuk pergi ke laut di Mordovia Arena setelah menyaksikan Jepang menjadi negara Asia pertama yang mengalahkan tim Amerika Selatan di Piala Dunia. Kemenangan ini juga menjadi pembalasan atas kalahnya Jepang dengan skor 4-1 di babak grup pada tahun 2014 lalu oleh Kolombia.

Dalam pertandingan tersebut mantan gelandang Manchester United, Shinji Kagawa, membuka skor terlebih dahulu melalui tendangan penalti pada menit keenam setelah Carlos Sanchez mendapatkan kartu merah karena handball yang terlihat jelas. Juan Quintero kemudian berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas yang brilian, namun striker Yuya Osako akhirnya berhasil memastikan kemenangan Jepang dengan melakukan sundulannya ke gawang Kolombia pada menit ke 73. Tindakan suporter Jepang ini menuai banyak pujian dan semoga dapat menjadi contoh yang baik untuk suporter lainnya, tindakan suporter Jepang ini juga telah menginspirasi suporter Senegal dan melakukannya setelah pertandingan mereka melawan Polandia.


Like it? Share with your friends!

Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
%d bloggers like this: