A password will be e-mailed to you.

Berita Musik Jepang – Ratu kawaii Jepang sekaligus penyanyi terkenal Kyary Pamyu Pamyu nampaknya mendapatkan sejumlah kritikan setelah dirinya mengunggah sebuah postingan di akun resmi sosial medianya, pasalnya dalam postingan yang berbentuk sebuah video singkat tersebut terlihat Kyary yang sedang menggunakan sebuah kostum terbaru untuk aksi panggungnya, namun kostum tersebut terlihat seperti pakaian tradisional dari penduduk asli Amerika Serikat.

Kostum Baru Kyary Pamyu Pamyu Ciptakan Kontroversi

image : aramajapan.com

Simak Juga : Legenda Rocker Jepang YOSHIKI Berikan Sumbangan Besar Untuk Korban Bencana Hokkaido

Kostum Baru Kyary Pamyu Pamyu Ciptakan Kontroversi

image : billboard.com

Dalam postingan Instagramnya tersebut, Kyary memang tengah berencana untuk mempromosikan single terbarunya yang berjudul “Kizunami”, dengan gaya rambut yang dikepang dua dan memakai ikat kepala dengan sebuah hiasan bulu-bulu yang mencuat dikedua sisinya dan dilengkapi dengan sebuah bros bunga, kemudian Kyary juga menambahkan sebuah make up wajah bergaris pada kedua pipinya. Memang jika dilihat sepintas gaya konsep ini mirip dengan gaya berpakaian penduduk asli Amerika.

Beberapa kritikan tersebut datang dengan beragam ungkapan para penggemarnya, misalnya ada yang mengatakan “this ain’t it baby“, “Kyary please delete this!” and “Kyary please don’t make me cancel you sis“. Beberapa komentar lain juga terdapat yang mencoba menjelaskan mengapa tampilan dari Kyary ini banyak di kritik dan tetapi beberapa juga ada yang tidak mempermasalahkan hal tersebut dan tetap menantikan single terbarunya. Sejumlah netizen atau penggemar yang memberikan kritikan tersebut memang mencoba memberikan masukan bila menggunakan sebuah konsep tradisional negara lain atau orang lain untuk sebuah pertunjukan hiburan dapat sangat beresiko dan sensitif karena bersangkutan dengan sebuah kebudayaan, terlebih yang digunakan adalah kebudayaan negara lain.

 

View this post on Instagram

 

キズナミダンス踊ってみてね💃

A post shared by きゃりーぱみゅぱみゅ (@kyarypappa) on

Memang terdapat banyak kebingungan ketika membahas topik ini, namun seperti yang diketahui oleh banyak orang bila penduduk asli Amerika memang sempat mendapatkan perlakuan tidak adil dan penindasan oleh beberapa pihak sejak dahulu, oleh karena itu melihat kostum Kyary yang sangat mirip ini dinilai sangat beresiko dan tidak menghargai. Tetapi tentu saja niat Kyary tidak jahat atau memanfaatkan sebuah kebudayaan, karena konsep dari kostum-kostum yang digunakan Kyary memang murni sebuah konsep Harajuku yang dimana unsurnya memang menggabung-gabungkan sebuah gaya menjadi gaya tertentu yang kawaii atau eksentrik dan Kyary sepertinya tidak mengetahui bila gayanya tersebut hampir menyerupai pakaian tradisional.

Source : Arama Japan

%d bloggers like this: