Berita Lifestyle Jepang – Pengaruh dunia hiburan anime atau animasi di Jepang memang telah sangat tinggi dalam kehidupan masyarakatnya, bahkan serial anime atau produk manga di negeri Sakura tidak hanya digemari oleh anak-anak saja tetapi juga sebagian besar remaja dan juga orang tua, oleh karena itu tidak heran bila cukup banyak fasilitas-fasilitas publik yang terkadang mempromosikan atau tampil dengan desain dari beberapa anime/manga populer.

Stasiun Yotsugi Kota Tokyo Dirubah Menjadi Lapangan Sepakbola Bersama Captain Tsubasa !

image : japantimes

Simak Juga : Jepang Ciptakan Mesin Penjual Otomatis Dari Bagian-Bagian Kereta Tua !

Stasiun Yotsugi Kota Tokyo Dirubah Menjadi Lapangan Sepakbola Bersama Captain Tsubasa !

image : kyodonews

Baru-baru ini dikabarkan bila stasiun kereta di Tokyo mendapatkan desain ulang yang unik untuk beberapa bagiannya, dengan tema yang diambil dari manga populer ciptaan Yoichi Takahashi yaitu Captain Tsubasa. Kehadiran manga dan juga serial animasi Captain Tsubasa telah memiliki banyak penggemar di Jepang maupun di luar negeri, bisa dibilang Captain Tsubasa menjadi salah satu tokoh dunia animasi yang ikonik untuk Jepang. Oleh karena itu pada minggu awal bulan Maret 2019 ini, Stasiun Yotsugi di Tokyo meluncurkan sebuah penghormatan yang luar biasa untuk franchise “Captain Tsubasa” yang sang pencipta yaitu Takahashi juga tumbuh besar di lingkungan tersebut.

Pihak operator stasiun telah menghiasi beberapa bagian stasiun dengan mural raksasa dengan beberapa tokoh karakter populer dari serial Tsubasa Ozora dan rekan-rekan satu timnya. Terlihat mulai dari tangga masuk menuju gerbang tiket yang menampilkan Tsubasa dan Taro, tetapi desain yang paling mengejutkan terdapat di bagian utama stasiun yang dijadikan seperti lapangan bola. Tentunya setiap dinding dipenuhi oleh desain-desain karakter dari serial ini, pintu masuk toilet yang dibuat seperti sebuah gawang yang sedang dijaga oleh Genzo Wakabayashi.

Stasiun Yotsugi Kota Tokyo Dirubah Menjadi Lapangan Sepakbola Bersama Captain Tsubasa !

image : kyodonews

Dengan desain mural yang besar dan banyak ini membuat anda akan merasa lebih seperti berada di stadion daripada di stasiun kereta. Hampir seluruh tokoh yang ada dalam serial Captain Tsubasa dihadirkan pada tembok-tembok stasiun dengan gerakan ciri khas mereka, selain itu dengan adanya mural seperti ini menambahkan daya tarik untuk daerah Yotsugi di Tokyo yang memang cukup kekurangan tempat wisata jika dibandingkan beberapa daerah lain di Tokyo.

Stasiun ini merupakan bagian dari Keisei Oshiage Line dan hanya berjarak empat menit dari Stasiun Oshiage yang berada di sebelah Tokyo Skytree, sehingga cukup banyak orang-orang atau para turis asing yang menjadikan area Yotsugi sebagai singgahan alternatif setelah mengunjungi Tokyo Skytree. Buat kamu penggemar Captain Tsubasa apakah memiliki rencana untuk kesini ?!.

Source : Japan Today, Japan Times, Kyodo News

%d bloggers like this: