Berita Travel Jepang – Stasiun Kishi (貴志駅, Kishi-eki) adalah stasiun kereta api di Jalur Kishigawa di Kinokawa, Wakayama, Jepang, stasiun ini dioperasikan oleh operator kereta api swasta Wakayama Electric Railway. Dari kejauhan stasiun ini terlihat seperti biasa namun bila anda menghampirinya anda akan melihat adanya perbedaan dari stasiun-stasiun lainnya.

Stasiun Kucing Kishi Di Kinokawa Prefektur Wakayama

image : cbc.ca

Stasiun ini dikenal karena sosok kucing bernama Tama yang tinggal distasiun ini, Tama telah lama menjadi maskot untuk stasiun sampai dia meninggal pada bulan Juni 2015 lalu. Kucing tersebut memegang posisi resminya sebagai Super Station Master. Setelah kepergian Tama kini posisi tersebut diberikan kepada kucing lainnya yang memiliki nama Nitama.

Simak Juga : Nikmati Suasana Tradisional Dan Pantai Yang Indah Di Pulau Taketomi

Stasiun Kucing Kishi Di Kinokawa Prefektur Wakayama

image : cnn.com

Semenjak renovasi, stasiun ini memiliki bentuk bangunan seperti kucing, didalamnya tersedia sebuah kafe dengan konsep kucing, lengkap dengan kursi berbentuk kucing serta kue-kue dan makanan lainnya yang didesain dengan tema kucing. Ada toko suvenir dengan berbagai alat tulis dan juga toko seragam Kishi Station. Stasiun Wakayama Electric Railway ini mengoperasikan 3 buah kereta yang bertemakan kucing yang diberi nama Strawberry, Tama, dan Toy. Kepala stasiun kereta api bekerja pada hari Jumat-Selasa (10am – 4:00pm) dan tidak bertugas pada hari Rabu dan Kamis.

Mengapa kucing menjadi sebuah simbol yang kuat untuk stasiun ini tentunya memiliki sebuah sejarah dibalik semua itu. Menurut kisah yang diceritakan hal tersebut berawal dari sebuah kota kecil yang dikelilingi oleh kebun stroberi dan terdapat sebuah stasiun kecil yang dioperasikan oleh 1 kepala stasiun dan 4 staffnya, setelah beberapa melakukan layanan stasiun ini tidak mendapatkan banyak pengunjung dan hampir mengalami sebuah kebangkrutan sampai akhirnya tertolong oleh sesosok kucing.

Stasiun Kucing Kishi Di Kinokawa Prefektur Wakayama

image : cnn.com

Tama yang merupakan jenis dari kucing Calico ini menghabiskan hari-harinya disekitar stasiun Kishi, berjalan kesana kemari diantara para pengunjung. Karena Ketika perusahaan kereta api milik swasta berpindah tangan, pemilik baru dari Wakayama Electric Railway ini menyadari pentingnya sosok Tama untuk stasiun Kishi. Sejak itu pada tahun 2007, Tama secara resmi ditunjuk sebagai kepala stasiun Kishi.

Kisah Tama yang menyelamatkan sebuah stasiun kerata api lokal yang ingin bangkrut, tak hanya menarik perhatian masyarakat Jepang saja tetapi juga mendapat perhatian dunia. Pada tahun pertama, Tama meningkatkan jumlah penumpang hingga 10 persen, dan dia dinyatakan berhasil menciptakan sebuah keuntungan finansial lebih dari ¥1000.000 untuk stasiun dan juga sekitarnya.

Stasiun Kucing Kishi Di Kinokawa Prefektur Wakayama

image : guide-japan.seesaa.net

Bagi para penyuka hewan kucing mengunjungi stasiun ini yang berlokasi di kota Kinokawa prefektur Wakayama merupakan sebuah destinasi yang sangat tepat, anda akan disuguhkan beberapa layanan stasiun yang unik dengan tema kucing. Selain stasiunnya yang berbentuk unik, anda juga bisa menikmati kereta yang interiornya dihias dengan tema kucing.

Hotel Rekomendasi Artforia Di Daerah Wakayama

Akses dengan kereta

Wakayama berjarak sekitar 90 menit perjalanan kereta dari Osaka. Jalur Kishigawa terletak di platform No.9 stasiun Wakayama. Anda bisa membeli tiket anda di platform No.9 di stasiun Wakayama, atau di stasiun Idakiso. Tiket satu hari untuk orang dewasa adalah ¥780 dan anak-anak ¥390.

%d bloggers like this: