4

Berita Travel Jepang – Di Jepang, hampir semua kota memiliki setidaknya satu spesialisasi lokal, seperti iklim, komposisi tanah, dan lokasi geografis yang digabungkan menjadi kondisi sempurna untuk menumbuhkan tanaman tertentu.

soranews24.com
Simak Juga : Kini Hello Kitty Cafe Hadir Di Bandara Internasional Narita 2020

Ada sebuah kota dengan nama Shiojiri di Prefektur Nagano, mereka mengklaim bahwa tempat ini memiliki anggur-anggur terbaik yang dapat menarik pengunjung dari jauh.

soranews24.com

Kota ini sangat terkenal dengan produksi anggurnya sehingga dapat mengklaim kota ini memiliki fitur unik lainnya, kota ini memiliki platform stasiun di Jepang dengan konsep kebun anggur, yang dirancang untuk menarik perhatian pengunjung sejak mereka menginjakkan kaki mereka dikota ini, kebun anggur Shiojiri ini dirawat oleh staff Japan Rail dan juga sukarelawan serta anggota asosiasi wisata di kota ini di bawah bimbingan petani anggur Shiojiri.

Anggur yang diproduksi di Kota Shiojiri telah mendapatkan reputasi yang sangat tinggi di Jepang, dipimpin oleh “Kikyogahara Merlot” yang terkenal di dunia, diproduksi di Kikyogahara, yang dijual dengan harga lebih dari 10.000 yen (US $ 93,49) per botol.

Simak Juga : 5 Tempat Wisata Tokyo Yang Wajib Di Kunjungi Bagi Penggemar Ghibli Studio

Anggur yang dibudidayakan di platform adalah varietas Merlot merah dan varietas Niagara putih, yang akan dipanen pada musim gugur dan digunakan untuk membuat anggur Shinshu. Shinshu, nama lama untuk Nagano, adalah salah satu daerah penghasil anggur terkemuka di Jepang, membuat anggur dari daerah tersebut sangat terkenal di seluruh negeri.

Meskipun tidak tumbuh di lingkungan kebun anggur tradisional, buah anggur terlihat sangat sehat, berkat kerja sukarelawan yang merawat mereka sepanjang musim tanam, yang dimulai dengan sungguh-sungguh sekitar Mei setiap tahun.

Dalam beberapa tahun terakhir, stasiun telah mengadakan acara Wine Bar untuk memamerkan anggur Shiojiri di bawah naungan kebun anggur platform setiap September. Acara ini terbuka untuk komuter dengan tiket kereta api, sementara non-komuter dapat membeli tiket ke platform stasiun seharga 140 yen per orang, dengan segelas anggur gratis disertakan.

Karena pandemi coronavirus, tidak jelas apakah atau kapan acara bar akan diadakan tahun ini. Untuk mendapatkan informasi terbaru tentang platform kebun anggur dan acara bar anggur, kamu bisa melihat informasi lengkapnya melalui akun Twitter, Facebook, dan akun Instagram asosiasi untuk detail lebih lanjut.

source : soranews24.com,Twitter

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

4
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: