Dunia Hobi Jepang – Serangkaian sketsa gambar langka dari seniman manga legendaris Jepang Osamu Tezuka dikabarkan laku dengan harga yang tinggi dalam sebuah acara lelang di Paris, Perancis. Dalam sketsanya tersebut mangaka yang telah meninggal pada tahun 1989 ini menggambar sosok Astro Boy, yang merupakan animasi terkenal pada era 90an. Dikabarkan sketsanya tersebut terjual dengan nominal 269.400 euro.

Sketsa Langka Astro Boy Terjual Dengan Harga Tinggi Dalam Sebuah Lelang Di Perancis

image : kyodonews.net

“Ini rekor dunia untuk seniman yang karya-karyanya sedikit muncul dipasaran,” kata Eric Leroy, seorang ahli komik di rumah lelang Artcurial. Nominal dalam tawaran yang menang adalah lima kali lipat dari perkiraan awal yaitu sekitar 40.000 hingga 60.000 Euro. dan sketsa ini merupakan sketsa tua yang menggunakan tinta china sederhana dan juga sebuah strip air berwarna yang berukuran 35 cm hingga 25 cm.

Simak Juga : Playstation 4 Capai 79 Juta Penjualan Secara Global

Sketsa Langka Astro Boy Terjual Dengan Harga Tinggi Dalam Sebuah Lelang Di Perancis

image : bilyonaryo.com.ph

Umur dari sketsa ini dikatakan sejak akhir tahun 1950 dan terdiri dari enam panel yang menunjukkan Astro Boy sedang melawan musuh. Pembelinya adalah seorang kolektor Eropa yang mengaku telah lama bermimpi untuk membeli sketsa tersebut, “Astro Boy adalah karya simbolis dan sangat fenomenal yang telah mempengaruhi banyak generasi para kolektor,” kata pembeli tersebut.

Astro Boy sendiri merupakan sebuah serial animasi di Jepang yang dimulai dari tahun 1952 hingga 1968 yang menceritakan sosok android berwujud anak kecil yang memiliki perasaan seperti manusia, yang kemudian dijual ke robot sirkus tetapi diselamatkan dari perbudakan oleh seorang profesor yang kemudian menciptakan keluarga robot untuknya.

Source : Japan Today

%d bloggers like this: