Berita Travel Jepang – Shiga merupakan sebuah prefektur yang terdapat pada region Kansai yang terletak pada sebelah kiri dalam pulau Jepang, Prefektur Shiga merupakan salah satu dari beberapa prefektur di Jepang yang terkurung daratan. Di tengah-tengah wilayah terdapat Danau Biwa yang menempati seperenam luas wilayah prefektur, dan merupakan danau terluas di Jepang. Kota-kota terletak di sekeliling danau Biwa. berwisata ke Shiga menjadi pilihan yang tepat karena memiliki beberapa spot menarik seperti danau Biwa yang terkenal dan juga dikelilingi oleh pegununangan yaitu di sebelah barat dengan Pegunungan Hira, di bagian utara dengan Pegunungan Nosaka, di bagian timur dengan Pegunungan Ibuki dan barisan Pegunungan Suzuka.

Simak Juga : Aomori Destinasi Wisata Alam Yang Sangat Bagus

artforia.comartforia.comDengan struktur wilayah yang dikelilingi oleh pegunungan indah lokasi Shiga memang cocok bagi wisatawan untuk mendaki gunung, Di bagian selatan pantai Danau Biwa terdapat Lembah Ōmi dan perbukitan Minaguchi. Sungai-sungai seperti Sungai Ado, Sungai Echi, dan Sungai Yasu bermuara ke Danau Biwa. Sungai Seta merupakan satu-satunya sungai yang mengalir melewati Kyoto dan bermuara di Teluk Osaka, wilayah di sekeliling danau diberi nama-nama seperti Kohoku (sebelah utara danau), Kosei (sebelah barat danau), Kotō (sebelah timur danau), dan Konan (sebelah selatan danau). Di musim dingin, wilayah bagian utara lebih dingin dan lebih banyak turun salju daripada wilayah bagian selatan yang lebih hangat.

Terdapat museum Miho yang bisa anda kunjungi sebagai area wisata , sebuah visi arsitektur yang dirancang oleh I.M. Pei yang menampilkan seni dari koleksi seni Keluarga Shumei. Ke arah utara Anda akan sampai di Hikone dan yang merupakan sebuah benteng istana yang mengesankan. Di musim panas, pantai Matsubara di dekatnya menjadi tuan rumah International Birdman Rally dimana para peserta bersaing untuk terbang terjauh dari sebuah dermaga dengan mesin terbang buatan mereka sendiri.

artforia.comartforia.comartforia.com

Dapatkan Tiket dan Hotel Murah di Jepang bersama Artforia Travel !

%d bloggers like this: