Berita Lifestyle Jepang – Akhir bulan Oktober yaitu tanggal 27 hingga 31 Oktober 2018 adalah hari-hari berlangsungnya festival Halloween di berbagai negara, Jepang menjadi satu-satunya negara di Asia yang merayakan festival Halloween ini dengan cukup meriah, meski begitu Jepang memiliki cara tersendiri dalam merayakan festival yang bernuansa horror ini.

Festival Halloween Jepang, Lautan Kostum Di Shibuya !

image : http://japan-forward.com

Di Jepang Halloween merupakan ajang para remaja menggunakan para kostum mereka di area Shibuya, Tokyo. Polisi di Shibuya telah meningkatkan kehadiran mereka untuk Halloween selama tiga malam yang akan berlangsung di daerah ini. Selama acara berlangsung area akan dipenuhi oleh masyarakat dengan kostum-kostum unik mereka, namun tindakan anarkis atau melanggar aturan terkadang suka terjadi, karena itulah kepolisian setempat selalu memberikan personil mereka di beberapa titik selama festival ini berlangsung setiap tahunnya.

Simak Juga : Unik Dan Lucu ! Murid Sekolah Jepang Dalam Melakukan Haya-Ben !


Festival Halloween Jepang, Lautan Kostum Di Shibuya !

image : china.com.cn

Banyak toko dan restoran juga mengeluh bahwa orang hanya berkeliaran di depan pintu masuk mereka, sehingga sulit bagi pelanggan untuk masuk dan keluar. Tapi tentu saja festival Halloween di Jepang tidak akan berkesan bila anda tidak berkunjung ke Shibuya.

Shibuya telah menjadi titik terbesar dalam fenomena Halloween di Jepang. Festival ini juga sering menjadi ajang para muda-mudi untuk mendapatkan teman baru, cara terbaik untuk mendekati orang dalam festival ini adalah meminta untuk berfoto bersama dengan mereka, terlebih bila anda juga menggunakan sebuah kostum.

Festival Halloween Jepang, Lautan Kostum Di Shibuya !

image : reuters.com

Orang Jepang cenderung sangat senang melakukannya jika Anda mengenakan kostum dengan tema yang mirip dengan mereka. Acara besar Halloween seperti ini di Shibuya sebenarnya belum lah terlalu lama, perkumpulan besar-besaran dalam malam Halloween dengan kostum ini baru dimulai sejak tahun 2014 lalu, sedangkan mulai terlihat sejak tahun-tahun sebelumnya namun belum sangat ramai seperti tahun 2014 hingga saat ini.

Inilah kondisi Halloween di Shibuya pada tahun 2011 silam

Halloween Shibuya 2017

Halloween Shibuya 2018

Beberapa kekacauan yang terjadi dalam Halloween Shibuya 2018

Melewati beberapa tahun, aktivitas menggunakan kostum di area Shibuya meningkat dan menarik banyak perhatian. Oleh karena itu sekarang Shibuya menjadi area utama dalam festival Halloween di Jepang.

Waktu Yang Tepat Untuk Berpartisipasi ?

Orang-orang akan mulai ramai berkumpul pada jam 6 sore hingga 11 malam, biasanya bila Halloween jatuh pada hari malam minggu atau week end maka area ini akan dipenuhi oleh orang-orang hingga larut malam.

Dapatkan Kostum Anda !
Festival Halloween Jepang, Lautan Kostum Di Shibuya !

image : tokyogirlsupdate.com

Tentu anda juga tidak perlu repot-repot mempersiapkan kostum anda dari dalam koper atau tas ransel anda, terdapat beberapa toko yang menjual dan juga menyewakan kostum dengan biaya kurang lebih 5.000 Yen, salah satunya seperti Don Quijote.

%d bloggers like this: