A password will be e-mailed to you.

Dunia Hobi Jepang – Game merupakan salah satu produk unggul yang dimiliki oleh negara Jepang, hampir sebagian besar game yang terkenal di dunia merupakan produk dari negeri samurai ini, namun perkembangan game itu sendiri memang tidak hanya dirasakan oleh negara Jepang melainkan juga negara-negara lain. Kini game bukan lagi menjadi sebuah hobi dan hiburan saja namun sudah menjadi ajang kompetisi yang sangat menarik perhatian publik, E-sport atau kepanjangan dari Electronic Sport adalah salah satu bentuk bukti dimana game kini menjadi salah satu elemen penting dalam dunia kompetisi.

Serunya Festival Game Jepang Dalam Tokaigi 2018

image : tokaigi.jp

Simak Juga : Hobi Dan Rekreasi Memancing Di Negara Jepang

Serunya Festival Game Jepang Dalam Tokaigi 2018

image : youtube.com

Acara-acara besar yang bertemakan game tentunya banyak diselenggarakan di Jepang salah satunya yang mengusung sebuah kompetisi besar adalah Tokaigi, acara yang diadakan setiap tahun ini telah berlangsung dari tahun 2015. Tokaigi mengajak para pengunjung maupun para penonton online untuk menikmati sebuah game-game konsol yang populer dan juga beberapa pertandingan game yang dilangsungkan dalam festival tersebut. Para pengunjung dapat menikmati berbagai macam game yang dipamerkan dalam acara ini mulai dari game modern yang populer hingga game-game retro yang terkenal. Pada acara tahun lalu festival Tokaigi berhasil menarik pengunjung hingga 47.588 dan penonton streaming sebanyak 6,878,290.

Festival Tokaigi tahun 2018 belum lama ini telah diselenggarakan pada tanggal 10 dan 11 februari 2018 lalu, seperti tahun-tahun sebelumnya festival ini juga mengadakan turnamen besar untuk game Super Smash Bros dengan mendatangkan beberapa pemain profesional dari beberapa negara, selain turnament Super Smash Bros untuk konsol Wii U yang dilombakan dalam festival ini juga dihadirkan beberapa turnament lainnya yaitu Winning Eleven 2018, ARMS, Street Fighter V, Splatoon Koshien 2018, Dissidia Final Fantasy NT, Tekken 7, Dragon Ball Fighter, Paz Dora Challange, Monster Strike Grandprix 2018, dan Rainbow Six Siege pada konsol PS4.

Serunya Festival Game Jepang Dalam Tokaigi 2018

image : kyodonews.net

Serunya Festival Game Jepang Dalam Tokaigi 2018

image : kyodonews.net

Serunya Festival Game Jepang Dalam Tokaigi 2018

image : gigazine.net

Tentunya acara ini juga turut diramaikan oleh sejumlah cosplayer yang berada pada cosplay area yang telah disediakan, uniknya dalam acara ini terdapat sebuah area ujian game dimana anda diharuskan menjawab beberapa pertanyaan pada selembar kertas seperti sebuah ujian, lengkap dengan meja, kursi dan papan tulis seperti di sekolah. Tentunya acara ini tidak hanya banyak dikunjungi oleh pengunjung lokal namun juga beberapa pengunjung dari negara lain, untuk informasi lainnya anda bisa langsung mengunjungi website resminya disini.

%d bloggers like this: