A password will be e-mailed to you.

Dunia Hobi Jepang – Video games merupakan sarana bermain modern yang kini sangat populer dikalangan anak-anak, terutama di Jepang sebagai negara pengembang yang tentunya akses masyarakatnya terhadap produk game jauh lebih mudah dibandingkan masyarakat negara lain, namun hal tersebut nampaknya tidak membuat semua kalangan senang, beberapa pihak tentu banyak yang berlawanan tentang hal tersebut, terutama orang tua yang tidak ingin anak-anaknya terlalu banyak menghabiskan waktu untuk sebuah game.

Sering Dimarahi Ibu Karena Sering Bermain Game ? Ini Dia Sebuah Video Game Unik Yang Cocok Untuk Anda !

image : nintendo.com

Uniknya sebuah developer game Jepang justru menciptakan sebuah game dengan konsep unik yang terinspirasi dari hal tersebut, dengan judul Hidden my game by mom!, adalah sebuah game untuk smartphone dengan genre puzzle room escape. Game ini secara tidak diduga menjadi trending topik dalam sosial media Jepang karena konsepnya yang unik dan lucu. Pihak developer yaitu Hap Inc, adalah sebuah studio game kecil yang berbasis di Tokyo dan hanya ditangani oleh seorang diri yaitu oleh Yuusaku Ishimoto.

Simak Juga : Kamu Belum Bisa Disebut Gamer Bernyali Besar, Jika Belum Mencoba 4 Game Horror Jepang Ini !


Sering Dimarahi Ibu Karena Sering Bermain Game ? Ini Dia Sebuah Video Game Unik Yang Cocok Untuk Anda !

image : theverge.com

Sesuai dengan namanya, Hidden my game by mom! mengajak para pemainnya berperan menjadi seorang anak yang video gamenya disembunyikan oleh sang ibu karena terlalu banyak bermain, game ini telah dirilis sejak tahun 2016 lalu dan telah mendapatkan review sebanyak 80.000 kali di aplikasi Google Play, tentu banyak dari review yang menuliskan bila mereka menyukai konsep game yang simple dan dipenuhi oleh scenario yang lucu antara si anak dan ibu, rata-rata pemain memberikan positif untuk game ini terkecuali untuk bahasa Inggrisnya yang tidak begitu baik.

Menurut beberapa interview media, si pembuat yaitu Ishimoto memberikan nama game ini setelah menggunakan layanan google translate, dimana judul Jepangnya adalah “ママにゲーム隠された”, namanya diubah ke Inggris karena game akan dirilis untuk Nintendo Switch, namun banyak para penggemar meminta Ishimoto untuk tetap mendukung versi smartphone, oleh karena itu game ini tetap aktif untuk smartphone hingga beberapa pembeharuan yang dilakukan.

Sering Dimarahi Ibu Karena Sering Bermain Game ? Ini Dia Sebuah Video Game Unik Yang Cocok Untuk Anda !

image : toucharcade.com

Sering Dimarahi Ibu Karena Sering Bermain Game ? Ini Dia Sebuah Video Game Unik Yang Cocok Untuk Anda !

image : gaijinpot.com

Dengan tampilan grafis yang sederhana, game ini menghadirkan teka-teki yang cerdik, Hidden my game by mom benar-benar sebuah game yang membuat banyak pemainnya penasaran ingin mengalahkan sebuah teka-teki yang ada, selama bermain anda akan menemukan banyak hal-hal konyol dalam teka-teki tersebut, seperti adanya tim gymnastic yang menghalangi anda untuk mendapatkan barangnya, kumpulan binatang liar, polisi, hingga kakek-kakek.

Jika anda sedikit kebingungan dengan teka-teki yang semakin sulit, maka anda bisa mendapatkan petunjuknya dalam bahasa Inggris, tetapi anda harus menonton iklan video terlebih dahulu. Yang menjadi perhatian terbesar dari game ini oleh para pemainnya adalah, game ini dapat membuat para pemainnya berpikir keras untuk memikirkan sebuah ide yang terkadang bermanfaat dalam dunia nyata, dengan tambahan tema musik yang lucu membuat game ini menjadi rekomendasi untuk meluangkan waktu santai. Meski gamenya terbilang sepele, namun cukup banyak para youtuber-youtuber terkenal yang juga telah memainkannya.

Langsung saja anda coba video gamenya dengan mendownload di Google Play dan App Store.

Source : Google Play Store, Gaijinpot

%d bloggers like this: