A password will be e-mailed to you.

Berita Entertaintment Jepang – Berita duka kembali menyelimuti dunia animasi, ini datang dari dunia Dragon Ball dimana salah satu pengisi suara legendaris dari serial Dragon Ball yaitu Jose Lavat dikabarkan telah meninggal dunia pada umurnya yang ke 69, hal ini tentu menjadi pukulan besar kedua bagi penggemar animasi Dragon Ball setelah kepergian Hiromi Tsuru yang merupakan pengisi suara untuk karakter Bulma yang meninggal dunia pada tahun 2017 lalu.

Serial Animasi Dragon Ball Kembali Kehilangan Pengisi Suara Terbaiknya

image : geekoutpost.com

Simak Juga : Sampul Album Terbaru Hatsukoi Dari Utada Hikaru Telah Ditampilkan

Pihak Toei Animation juga telah mengkonfirmasi berita duka ini dan memberikan penghormatan yang menyentuh di Twitter, dengan memberikan hormat kepada voice aktor profesional tersebut dan berterima kasih kepadanya atas kerja keras yang dia lakukan untuk menjadikan Dragon Ball Z sebagai fenomena global pada saat ini.

Serial Animasi Dragon Ball Kembali Kehilangan Pengisi Suara Terbaiknya

image : redditmedia.com

Lavat paling terkenal di Amerika Latin, di mana serial animasi Dragon Ball memiliki penggemar yang banyak di sana. Selama karirnya, Lavat memang telah banyak membantu menghidupkan karakter-karakter Dragon Ball untuk para penonton yang berbicara bahasa Spanyol, terlihat para penggemar dari serial animasi ciptaan Akira Toriyama ini mengucapkan terima kasih mereka melalui beberapa akun sosial media kepada Lavat karena telah memberikan mereka suara-suara yang spesial dalam setiap episode di Dragon Ball.

Lavat lahir pada tanggal 23 September 1948 di Mexico, perjalanannya sebagai seorang voice actor atau pengisi suara memang telah sangat panjang, Saat memulai karirnya di dunia teater, dirinya didorong untuk maju kedalam profesi dubbing karena suaranya yang khas. Dalam serial animasi Dragon Ball dirinya memberikan suaranya untuk bagian narator, selain Dragon Ball dirinya juga mengisi suara bahasa Spanyol dalam beberapa animasi terkenal lainnya seperti salah satunya adalah Kerchak dalam animasi Tarzan, Death Note sebagai Soichiro Yagami, Lord of the Ring sebagai Gandalf, Street Fighter sebagai Guile dan masih banyak lagi.

Source : Unilad

%d bloggers like this: