0
1 comment, 3 shares

Berita Entertaintment Jepang – Berita duka kembali menyelimuti dunia animasi, ini datang dari dunia Dragon Ball dimana salah satu pengisi suara legendaris dari serial Dragon Ball yaitu Jose Lavat dikabarkan telah meninggal dunia pada umurnya yang ke 69, hal ini tentu menjadi pukulan besar kedua bagi penggemar animasi Dragon Ball setelah kepergian Hiromi Tsuru yang merupakan pengisi suara untuk karakter Bulma yang meninggal dunia pada tahun 2017 lalu.

Serial Animasi Dragon Ball Kembali Kehilangan Pengisi Suara Terbaiknya
image : geekoutpost.com

Simak Juga : Sampul Album Terbaru Hatsukoi Dari Utada Hikaru Telah Ditampilkan

Pihak Toei Animation juga telah mengkonfirmasi berita duka ini dan memberikan penghormatan yang menyentuh di Twitter, dengan memberikan hormat kepada voice aktor profesional tersebut dan berterima kasih kepadanya atas kerja keras yang dia lakukan untuk menjadikan Dragon Ball Z sebagai fenomena global pada saat ini.

Serial Animasi Dragon Ball Kembali Kehilangan Pengisi Suara Terbaiknya
image : redditmedia.com

Lavat paling terkenal di Amerika Latin, di mana serial animasi Dragon Ball memiliki penggemar yang banyak di sana. Selama karirnya, Lavat memang telah banyak membantu menghidupkan karakter-karakter Dragon Ball untuk para penonton yang berbicara bahasa Spanyol, terlihat para penggemar dari serial animasi ciptaan Akira Toriyama ini mengucapkan terima kasih mereka melalui beberapa akun sosial media kepada Lavat karena telah memberikan mereka suara-suara yang spesial dalam setiap episode di Dragon Ball.

Lavat lahir pada tanggal 23 September 1948 di Mexico, perjalanannya sebagai seorang voice actor atau pengisi suara memang telah sangat panjang, Saat memulai karirnya di dunia teater, dirinya didorong untuk maju kedalam profesi dubbing karena suaranya yang khas. Dalam serial animasi Dragon Ball dirinya memberikan suaranya untuk bagian narator, selain Dragon Ball dirinya juga mengisi suara bahasa Spanyol dalam beberapa animasi terkenal lainnya seperti salah satunya adalah Kerchak dalam animasi Tarzan, Death Note sebagai Soichiro Yagami, Lord of the Ring sebagai Gandalf, Street Fighter sebagai Guile dan masih banyak lagi.

Source : Unilad

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

0
1 comment, 3 shares
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

One Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: