Digital Art Jepang – Huruf Kanji merupakan salah satu jenis penulisan bahasa Jepang yang rumit dan banyak dibenci orang karena cara penulisannya dan pemahaman setiap karakternya yang sulit untuk dipelajari, namun meskipun begitu huruf Kanji sendiri menjadi bagian dari kesenian kaligrafi Jepang yang paling berharga, sudah ada ribuan karakter huruf Kanji yang tersedia dalam bahasa Jepang dan cukup banyak juga para penggemar atau seniman kaligrafri menemukan konsep baru dalam menggunakan huruf Kanji.

Seorang Seniman Kaligrafi Kanji Ciptakan Tulisan Berbentuk Gundam !

image : @Monyaizumi Twitter

Salah satu cara unik dalam tulisan Kanji telah diciptakan oleh seorang seniman manga dan juga sekaligus penulis Kanji, dirinya menciptakan sebuah huruf Kanji dengan gaya yang unik. Berkat pemahaman mendalam tentang huruf Kanji dan menguasai cara penulisan, para seniman kaligrafi biasanya akan menjadi panutan dari sebagian besar orang dalam memahami huruf tersebut. Ketika seorang ahli kaligrafi menjadi penggemar manga dan anime, maka sebuah hal unik terjadi seperti yang dilakukan oleh Monyaizumi.

Simak Juga : Ilustrator Jepang Ciptakan Gambar Animasi Untuk Fenomena Black Hole Yang Sedang Viral

Seorang Seniman Kaligrafi Kanji Ciptakan Tulisan Berbentuk Gundam !

image : @Monyaizumi Twitt

Di postingan Twitternya yang telah mendapatkan 102.000 likes dan 40.000 retweets, Monyaizumi membagikan hasil penulisan kanjinya, kata yang dituliskannya dalam huruf Kanji merupakan permintaan dari temannya yaitu “Gundam”. Tidak hanya setiap bagian Kanji yang terlihat rapih dan memiliki komposisi yang benar, namun jika diperhatikan secara seksama tulisan kanji tersebut menyerupai kepala dari robot ikonik Jepang Gundam.

Seorang Seniman Kaligrafi Kanji Ciptakan Tulisan Berbentuk Gundam !

image : @Monyaizumi Twitter

Seorang Seniman Kaligrafi Kanji Ciptakan Tulisan Berbentuk Gundam !

image : @Monyaizumi Twitter

Karena hasil pertamanya banyak disukai orang dan menjadi viral di sosial media, akhirnya dia memutuskan untuk membuat kanji kedua yang juga berbentuk robot Gundam yang tentunya para penggemar atau penyuka franchise ini telah mengetahui sosok Gundam apa yang dihadirkan pada tulisan kanji keduanya.

“Karena saya melihat banyak komentar meminta Zaku, Ini karya “Zaku” milikku, meskipun sedikit memaksakan.”

Namun ternyata penulisan kanji Gundam ini bukanlah yang pertama dirinya lakukan, beberapa mangas atau anime populer pernah dia buat dalam tulisan kanji, salah satunya anime populer Pop Team Epic. Monyaizumi membuka layanan kaligrafi kanji dengan berbagai gaya. Kamu dapat melihat contoh karyanya dan memahami lebih detail tentang layanan kaligrafi yang ditawarkannya pada website disini.

Source : grapee.jp/en, @Monyaizumi Twitter

%d bloggers like this: