Digital Art Jepang – Dalam catatan sejarah Yokohama adalah kota pelabuhan pertama yang diperkenalkan ke dunia sebagai pintu masuk ke Jepang. Sejak pelabuhannya dibuka, Yokohama telah dengan giat mengakuisisi budaya dan informasi baru dari negara-negara asing dan mengenalkan kepada Jepang, dari mulai makanan hingga budaya-budaya seni lainnya, dalam arti kata lain Yokohama adalah tempat kelahiran Jepang yang modern. Penduduk Yokohama, sering disebut sebagai “Hamakko” dalam bahasa Jepang memiliki arti sangat ceria saat menikmati hidup serta mau beradaptasi dengan hal-hal yang baru. Tradisi Hamakko telah ditekuni oleh masyarakat Yokohama sejak dulu.

Sejarah Yokohama Yang Dilukis Dengan Baik Oleh Nugraha Pratama

Simak Juga : Mengenal Jepang Melalui Buku Bergambar Ciptaan Fernando Kusuma

Dari sebagian besar catatan sejarah, Yokohama sebenarnya hanya sebuah desa nelayan yang tidak disadari oleh masyarakat luas disekitar Kanagawa. Nasib daerah ini berubah secara drastis pada tahun 1853-1854, ketika armada Amerika di bawah Commodore Matthew Perry tiba di lepas pantai untuk membujuk Jepang agar membuka perdagangan luar negeri dan akhirnya pada tahun 1858 desa kecil ini ditunjuk sebagai pelabuhan internasional Jepang untuk pertama kalinya.

Sejarah Yokohama Yang Dilukis Dengan Baik Oleh Nugraha PratamaSejarah Yokohama Yang Dilukis Dengan Baik Oleh Nugraha PratamaSejarah menarik ini membuat seniman indonesia berbakat bernama Nugraha Pratama ingin membuat goresan-goresan lukisan yang menampilkan kehidupan-kehidupan masyarakat pada Yokohama jaman dulu. Dirinya berhasil menciptakan sebuah lukisan yang menampilkan kondisi-kondisi kehidupan Yokohama pada jaman tersebut dengan gaya gambaran yang unik. Untuk melihat hasil karya lainnya anda bisa mengunjungi akun kreavi miliknya ataupun mengontaknya melalui email [email protected] serta kontal telepon +6287880088766.

Sejarah Yokohama Yang Dilukis Dengan Baik Oleh Nugraha PratamaKarya ini ditunjukan untuk menghiasi Sanjiken Sake Bar yang ada di Jakarta.

SANJIKEN SAKE BAR
Jl. Jendral Sudirman KAV 52-53 LOT 14
Gedung Fairgrounds SCBD
Jakarta Selatan 12190

%d bloggers like this: