Berita Entertainment Jepang – Muncul sebuah kabar yang sangat disayangkan yaitu seorang seiyu legendaris yaitu Hiromi Tsuru yang meninggal dunia pada tanggal 16 November sekitar pukul 19:30 lalu. Kabar ini tentu membawa duka yang mendalam kepada para penggemar terutama para penyuka anime Dragon Ball karena Hiromi Tsuru ini merupakan seiyu pengisi suara dari Bulma salah satu character yang sangat dikenal didalam manga atau anime ciptaan Akira Toriyama ini.

Seiyu Legendaris Pengisi Suara Bulma Meninggal DuniaMeninggalnya salah satu seiyu legendaris ini memang tidak diduga dimana dikabarkan mobil milik Hiromi Tsuru terlihat tidak bergerak dengan lampu bahaya berkedip. Ketika pihak berwenang tiba di tempat kejadian, mereka mendapati Tsuru tidak sadarkan diri di bangku pengemudi dan juga masih menggunakan sabuk pengamannya. Pada saat itu dirinya segera dilarikan ke rumah sakit tapi setelah itu tidak lama dikonfirmasikan tidak dapat terselamatkan.

Simak Juga : Seorang Penggemar AKB48 Dituntut Kepolisian Jepang Karena Membuang Ratusan CD Di Gunung

Pada tempat kejadian tidak ada bukti adanya semacam kecelakaan yang terjadi di dalam mobil, kendaraan itu sendiri juga tidak rusak. Pihak berwenang mengatakan penyebab kematian terkait dengan masalah kesehatan, namun hasil otopsi belum selesai sampai saat ini.

Seiyu Legendaris Pengisi Suara Bulma Meninggal DuniaKarir beliau didalam dunia pengisi suara memang bisa dikatakan sangat gemilang dan dirinya memulai debut saat berumur 18 tahun yang berakting dalam serial anime The Story of Perrine. Perannya yang paling dicintai dan sejauh ini paling terkenal datang pada tahun 1987 ketika dia terpilih untuk menyuarakan karakter Dragon Ball Bulma. Dia melanjutkan untuk menyuarakan Bulma untuk setiap seri anime Dragon Ball lainnya, film, dan di manapun karakter muncul. Selain itu mengisi suara tokoh wanita berambut biru tersebut, Tsuru juga memberikan suara untuk berbagai karakter Dragon Ball lainnya termasuk Baby Trunks, West Supreme Kai, dan Bra.

Peran ikon Tsuru lainnya termasuk Ukyo Kuonji dan Kaori Daikoku dari Ranma 1/2, Naomi Hunter dari seri Metal Gear, Meryl Strife dari Trigun, dan Reiko Mikami dari Ghost Sweeper Mikami. Kepergiannya ini memberikan luka yang dalam bagi fans dan juga pecinta character bulma di Dragon Ball sehingga banyak yang membuat gambar Bulma atau juga perkataan sebagai respek kepada dirinya yang selama ini telah memberikan suara yang khas kepada character Bulma. Wanita kelahiran 29 Maret 1960 Hokkaido ini harus menutup usianya pada umur 57 tahun. Selamat jalan Tsuru, selamat jalan bulma, karya mu tidak akan pernah kami lupakan!

Seiyu Legendaris Pengisi Suara Bulma Meninggal Dunia

%d bloggers like this: