Berita Anime Jepang – Pengisi suara dalam karakter anime memang memiliki peran yang sangat penting, bahkan tidak sedikit para pengisi suara di balik layar ini memiliki penggemar dari berbagai negara. Khususnya para pengisi suara wanita, pekerjaan ini disebut sebagai Seiyu.

Saori Murakita Menyatakan Pensiun Dari Karirnya Sebagai Seorang Seiyu

image : twitter.com/murakitasaori

Tidak sedikit masyarakat Indonesia yang mengidolakan para Seiyu yang mengisikan suara karakter anime favorit mereka, namun tersirat kabar kurang menyenangkan dalam dunia Seiyu kali ini, karena sebuah agensi bernama Crocodile menyatakan bila voice actress Saori Murakita akan keluar dari agensi dan mengakhiri karirnya sebagai pengisi suara atau Seiyu pada tanggal 30 September 2018 mendatang.

Simak Juga : Pameran Ulang Tahun Ke-20 Dari Franchise Sersan Keroro Di Gedung Shibuya Records

Saori Murakita Menyatakan Pensiun Dari Karirnya Sebagai Seorang Seiyu

image : twitter.com/murakitasaori

Murakita sendiri telah memposting sebuah pesan yang mengatakan bahwa dia sangat berterima kasih kepada para penggemarnya, costar, dan anggota staf lainnya selama menjalani karirnya ini, beliau menyatakan selama berkarir menjadi Seiyu banyak kesibukan dan momen-momen indah seperti sebuah keajaiban. Namun sampai saat ini dirinya belum memberikan alasan mengapa mundur dari karirnya sebagai seorang Seiyu.

Dalam karirnya, Murakita pernah memainkan peran sebagai Gurumi di Love Rice dan peran kecil lainnya di Teekyū season 4, Ketsuekigata-kun! 2, Crane Game Girls Galaxy, Nazotokine, Onyankopon, dan Yotsuiro Biyori. Semoga keputusannya meninggalkan dunia Seiyu ini adalah keputusan yang terbaik untuk dirinya, bagaimanapun juga Murakita telah memberikan banyak kontribusi suaranya untuk memeriahkan dunia anime.

Source : Animenewsnetwork, Crocodile

%d bloggers like this: