Berita Arsitektur Jepang – Bangunan berbentuk seperti tower dengan dilapisi keramik-keramik putih dan tertata rapih dengan ruangan datar yang cukup luas dengan panorama langit yang luas ini adalah maha karya dari Kouichi Kimura, menurut beliau desain arsitektur rumah yang dibuatnya ini memang difokuskan untuk host kelas Yoga.

Baca Juga : Bangunan Kerucut Untuk Komunitas Memasak Karya Arsitek Issei Suma

artforia.com

Sengaja dibuat dari tempat yang jauh dari jalan utama dan keramaian karena Kouichi Kimura memang membuat rumah ini sebagai tempat untuk mencari ketenangan, Tanpa membuat jendela yang menghadap ke sisi depan untuk menciptakan kesan lebih privasi kepada pemilik rumah serta salah satu akses masuk hanyalah pintu depan yang akan langsung disambut dengan halaman cukup luas.

artforia.com

artforia.com

Kouichi Kimura merancang lantai dasar rumah seluas 112 meter persegi sebagai ruang utama sebagai tempat berlatih Yoga, lalu adanya ruangan berbentuk L yang sebagai ruang tamu dan halaman dengan sentuhan-sentuhan casual dan futuristik. Antara kedua ruangan tersebut disambungkan hanya dengan sepasang pintu kaca geser agar lebih berkesan luas dan dapat dibuka penuh agar menjadi 1 ruangan.

artforia.com

Batu kerikil-kerikil putih digunakan untuk memenuhi halaman sebagai penganti hijaunya rumput dan juga sebagai lambang rumah memiliki ciri khas dan juga memberikan suasana bersih, tenang dengan putihnya batu-batu kerikil putih tersebut serta agar tetap memberikan kesan terang ketika malam tiba.

artforia.comartforia.com

Sebuah perkataan penting dari sang arsitek pembuat rumah ini adalah “Light reflected by the basin and fresh wind stimulate the five senses, and set the mind and body free,”. Pada desain dalam rumah juga tidak kalah futuristik dan juga simpel dengan beberapa paduan warna saja antara hitam dan juga putih serta tambahan kaca-kaca pada setiap sudut ruangan.

artforia.com

artforia.com

artforia.com

credit : https://www.dezeen.com

%d bloggers like this: