Berita Arsitektur Jepang – Untuk mendorong penghuni rumah ini untuk dapat mudah bersosialisasi dengan tetangga mereka, arsitek Jepang Takanori Ineyama menambahkan sebuah dek teras, balkon lantai pertama dan sebuah jendela besar pada posisi depan bangunan.

Rumah Pedesaan Tab House Rancangan Takanori IneyamaRumah Pedesaan Tab House Rancangan Takanori IneyamaIneyama merancang Tab House untuk keluarga muda yang baru saja pindah dari Tokyo, untuk mendukung suasana pedesaan di Prefektur Yamanashi. Sang arsitek sendiri lahir di daerah tersebut namun sempat pindah ke Tokyo untuk belajar arsitektur, sebelum kemudian kembali untuk menyiapkan latihannya. Jadi dia tahu bahwa mengintegrasikan ke masyarakat pedesaan bila tinggal di kota besar bisa menjadi hal yang sulit.

Simak Juga : Toto Persembahkan Pameran Karya Arsitek Jepang Dan Juga Pelajar

Rumah Pedesaan Tab House Rancangan Takanori IneyamaRumah Pedesaan Tab House Rancangan Takanori IneyamaRumah Pedesaan Tab House Rancangan Takanori IneyamaUntuk membantu klien menyesuaikan diri dengan perubahan besar ini, dia merancang sebuah rumah yang mendorong mereka untuk menjelajah ke luar. Hal ini dilakukan dengan memperluas ruangan rumah ke arah kebun, di mana mereka terlihat oleh tetangga.

Pintu geser dapat ditarik kembali untuk menghubungkan ruang tamu utama dengan dek teras, sementara balkon membentuk perpanjangan lantai dari lantai dalam rumah, yang berisi lounge dan ruang belajar yang lebih terpencil. Jendela kaca besar menghadap ke ruang tradisional bergaya Jepang, yang diletakkan di bawah mezzanine, dan juga memiliki pintu geser fusuma dan penutup lantai dari tatami.

Rumah Pedesaan Tab House Rancangan Takanori IneyamaRumah Pedesaan Tab House Rancangan Takanori IneyamaRumah Pedesaan Tab House Rancangan Takanori IneyamaRumah Pedesaan Tab House Rancangan Takanori IneyamaTata letak interiornya cukup mudah, berkonsep rumah dua lantai. Dapur terletak di sisi berlawanan dari ruang tatami, jendela besar di semua sisi memberikan pemandangan ke lingkungan berdaun. Rincian lainnya seperti rak kayu yang terbuka yang bisa digunakan menjadi rak buku. Untuk melihat hasil karya lainnya bisa mengunjungi website resmi miliki Ineyama disini.

Source : Deezen

%d bloggers like this: