Berita Lifestyle Jepang – Di Jepang, tidak ada area yang terbuang sia-sia. Karena luas tanah negara ini memang tidak besar Jepang menetapkan peraturan yang ketat mengenai penggunaan area tanah terutama pada kota-kota padat seperti di Tokyo, oleh karena itu juga sebuah rumah di Jepang memiliki harga yang sangat tinggi. Hal ini juga menimbulkan beberapa konsep lain dalam memanfaatkan sebuah area meskipun kecil, pada malam hari dibawah jalur rel kereta api anda akan menemukan beberapa restoran kecil, disini akan terasa sedikit getaran kecil ketika sebuah kereta melintas.

Restoran Kaki Lima Jepang Yang Disebut Gado Shita

image : ambassadors-japan.com

Simak Juga : 7 Sikap Yang Tidak Dianggap Kasar Di Jepang

Restoran Kaki Lima Jepang Yang Disebut Gado Shita

image : ambassadors-japan.com

Restoran yang berada di bawah jalur kereta api ini dikenal dengan sebutan Gado Shita (secara harfiah memiliki arti “di bawah balok”). Sebagian besar Gado Shita merupakan sebuah tempat minum yang telah dibuka sejak tahun 1950-an. Karena areanya tidak besar maka ketika cuaca cerah mereka sering menyediakan meja-meja dan kursi dipinggir jalan untuk para pengunjung bersantai sambil menikmati hidangan atau minuman dari restoran tersebut.

Gado Shita memiliki suasana perkotaan Jepang yang sangat kental sehingga sangat cocok bagi wisatawan yang ingin merasakan interaksi langsung dengan masyarakat Jepang. Dalam beberapa tahun terakhir ini, komunitas restoran ini semakin populer sehingga semakin banyak terlihat dibawah jalur rel kereta api.

Restoran Kaki Lima Jepang Yang Disebut Gado Shita

image : wattention.com

Lokasi Gado Shita

Tempat terbesar dan paling terkenal untuk menemukan Gado Shita berada di bawah jalur kereta Yamanote Line yang menghubungkan antara Yurakucho dan Shimbashi. Restoran-restoran Gado Shita dapat ditemukan di bawah jalur rel ini kira-kira sepanjang satu kilometer.

%d bloggers like this: