A password will be e-mailed to you.

Kuliner Jepang – Sushi merupakan makanan favorit dari kebanyakan orang didunia ini, makanan yang berasal dari Jepang ini memang menjadi sebuah fenomena didalam dunia kuliner, dimana sebagian besar menyukainya tetapi sebagian lainnya tidak menyukainya karena memang makanan ini merupakan sebuah masakan yang tidak begitu lazim dibeberapa negara karena dihidangkan dengan lauk atau daging-daging yang masih mentah atau setengah matang terutama daging ikan atau seafood. Kelezatan makanan ini tentu tidak diragukan lagi terutama bagi yang cocok, oleh karena itu Artforia akan berbagi cara memasak nasi untuk Sushi dengan benar.

Simak Juga : 5 Tokyo Street Food Yang Anda Wajib Coba Ketika Ke Jepang

artforia.comBahan-bahan yang perlu disiapkan dalam membuatnya.

  • 2 cangkir beras ketan putih mentah (bukan beras biasa)
  • 3 gelas air
  • 1/2 cangkir cuka beras
  • 1 sendok makan minyak sayur
  • 1/4 cup gula putih
  • 1 sendok teh garam

Cara dalam membuatnya.

  1. Bilas nasi dengan saringan atau saringan sampai airnya bersih. Kombinasikan dengan air dalam panci sedang. Didihkan, lalu kurangi panas sampai rendah, tutup dan masak selama 20 menit. Beras harus empuk dan air harus diserap. Keren sampai cukup dingin untuk menangani.
  2. Dalam panci kecil, campurkan cuka beras, minyak, gula dan garam. Masak dengan api kecil sampai gula larut. Keren, lalu aduk ke dalam nasi. Saat Anda menuangkannya ke nasi rasanya akan sangat basah. Terus diaduk dan nasi akan kering saat mendingin. Itadakimasu!
%d bloggers like this: