Relokasi Fujin Dewa Angin Dan Raijin Dewa Petir Di Sanjusangendo Pavilion KyotoSeni Budaya Jepang – Untuk pertama kalinya sekitar 80 tahun, Jepang melakukan Perubahan besar telah dilakukan untuk pengaturan patung Dewa angin dan Dewa petir di Jepang, kedua harta nasional jepang beserta 28 patung Buddha lainnya di Sanjusangendo paviliun di Kyoto.

Baca Juga : Mengenal Sosok Pendekar Wanita Jepang Yang Disebut Onna Bugeisha

The Pavilion, yang merupakan bagian dari Candi Myohoin, telah meresmikan patung-patung yang sudah dalam pengaturan baru pada hari selasa.

Yang saat ini, patung dewa angin Fujin terletak sedikit jauh sebelah kiri, dan dewa Guntur Raijin terletak di paling kanan.

Banyak alasan jelas mengapa terjadinya pengaturan ini, The Paviliun memutuskan untuk mengubahnya kembali ke aslinya berdasarkan salah satu lukisan sejarah dan bahan sumber lainnya.

Relokasi Fujin Dewa Angin Dan Raijin Dewa Petir Sanjusangendo Pavilion Di KyotoPatung-patung ini diyakini telah menjadi model untuk Tawaraya Sotatsu, seorang pelukis terkenal di tahun-tahun awal periode Edo (1603-1867), ketika ia melukis “Fujin Raijinzu Byobu” (Dewa angin dan Dewa Petir). Oleh karena itu, The Paviliun beralih penempatan patung untuk mencocokkan karya seni, dengan Raijin di sebelah kiri dan Fujin di sebelah kanan.

Baca Juga : Fujin Dan Raijin Dua Dewa Cuaca Dalam Agama Shinto

“Pengaturan yang baru ini akan lebih bermanfaat bagi pengunjung,” kata Gijun Sugitani, 75, Biksu kepala Myohoin.

sumber : the-japan-news.com

%d bloggers like this: