A password will be e-mailed to you.

Berita Travel Jepang – Okuhida (奥飛騨) adalah daerah terpencil di Prefektur Gifu yang dikeliling oleh penggunungan yang indah dibagian utara Jepang. Secara teknis area Okuhida termasuk bagian dari Kota Takayama, Okuhida dapat ditempuh satu jam perjalanan dengan bus di luar pusat kota Takayama, tepat di seberang perbatasan dari Kamikochi dan Prefektur Nagano. Bila anda berkunjung kesini salah satu pesona yang paling menarik adalah pemandian air panasnya atau disebut Onsen.

Rekomendasi Onsen Terbaik Daerah Okuhida Prefektur Gifu

image : blog.xuite.net

Simak Juga : Nikmati Sejarah Jepang Yang Dalam Dengan Mengunjungi Museum Nasional Kyoto

Sejak dulu daerah Okuhida memang terkenal dengan sumber air panasnya, dan terutama untuk Rotenburo (Onsen yang berkonsep outdoor) dengan menikmati keindahan pengunungan disekitarnya. Terdapat 5 Onsen yang tersedia di sepanjang lembah Okuhida, masing-masing memiliki karakter unik dan mata air panasnya juga dari sumber yang berbeda-beda.

Setiap kota yang ada menawarkan berbagai macam pemandian Onsen, sebagian besar biasanya adalah pemandian gender terpisah dan campuran, menjadi momen yang sangat menyenangkan bagi para traveler dengan bermalam di sebuah Ryokan. Beberapa ryokan juga membuka pemandian mereka kepada para tamu yang tidak menginap selama siang hari dengan biaya biasanya 500 hingga 2000 yen. Berikut ini 5 rekomendasi untuk Onsen yang terbuka untuk umum di Okuhida.

Hirayu

Hirayu adalah kota onsen Okuhida tertua dan terbesar dan konon ditemukan pada tahun 1560 oleh pasukan Takeda Shingen saat mereka melintasi wilayah Okuhida. Saat ini, kota ini memiliki banyak ryokan, mulai dari ukuran kecil yang dikelola keluarga hingga ryokan yang besar. Air panasnya dikatakan menyembuhkan neuralgia, alergi terhadap cuaca dingin dan beberapa penyakit kulit lainnya.

Hirayu no Mori
Rekomendasi Onsen Terbaik Daerah Okuhida Prefektur Gifu

image : okuhida.or.jp

Jam Buka : 10:00AM hingga 21:00PM (Onsen Pribadi : 12:00PM hingga 15:00PM)
Tutup : Tidak ada hari tutup
Biaya : 500 yen (Onsen Pribadi : 1000 yen untuk 45 menit)

Hirayu no Mori adalah pemandian umum yang modern berlokasi di pusat Hirayu dengan sejumlah pemandian indoor dan sebagian besar lainnya adalah pemandian outdoor, pemandian disini semuanya dipisahkan sesuai jenis kelamin.

Hirayu Minzokukan
Rekomendasi Onsen Terbaik Daerah Okuhida Prefektur Gifu

image : okuhida.or.jp

Jam Buka : 6:00AM hingga 21:00PM (8:00AM hingga 19:00PM selama musim dingin)
Tutup : Rabu
Biaya : Gratis (sangat disarankan untuk donasi 200 yen)

Hirayu Minzokukan sangat unik karena merupakan museum dengan pemandian air panasnya sendiri, yang disebut Hirayu no Yu. Museum ini menampilkan beberapa rumah pertanian jerami yang tradisional serta menampilkan alat-alat dan barang-barang sehari-hari dari daerah pedesaan. Untuk pemandiannya merupakan outdoor dan dipisah sesuai jenis kelamin namun tanpa fasilitas mandi seperti shower.

Shin-Hirayu Onsen

Shin-Hirayu Onsen adalah kota onsen terbesar kedua di Okuhida dan terletak di sisi timur Sungai Takahara di seberang Fukuji Onsen, di kaki Gunung Yakedake.

Okuhida Garden Hotel Yakedake
Rekomendasi Onsen Terbaik Daerah Okuhida Prefektur Gifu

image : booking.com

Jam Buka : 12:00PM hingga 22:00PM (batas masuk sampai 21:00PM)
Tutup : Tidak ada hari tutup
Biaya : 700 yen

Hotel besar ini juga membuka pemandian untuk tamu yang tidak menginap pada siang hari. Pemandian, yang diisi dengan air berwarna kuning dengan kandungan sulfur yang tinggi, selain itu terdapat juga pemandian dalam ruangan yang terpisah dan besar, pemandian disini tidak dipisahkan sesuai gender, area pemandian terbuka dengan gua dan air terjun yang menghiasi. Handuk khusus yang telah disediakan wajib dipakai di pemandian outdoor yang memang tidak dipisah antara pria dan wanita.

Shin-Hotaka Onsen

Shin-Hotaka Onsen berada jauh di lembah di dasar Pegunungan Hotaka, yang merupakan puncak tertinggi ketiga Jepang. Banyak dari pemandian menawarkan pemandangan yang bagus dari dataran tinggi di sekitarnya.

Suimeikan Karukaya
Rekomendasi Onsen Terbaik Daerah Okuhida Prefektur Gifu

image : booking.com

Jam Buka : 08:00AM – 19:00PM
Tutup : Tidak ada hari tutup
Biaya : 800 yen

Suimeikan Karukaya adalah sebuah ryokan dengan layanan Onsen outdoor yang sangat besar dan juga merupakan onsen gender campuran dengan pemandangan alam yang sangat indah. Air panas terisi melalui air terjun ada disekitar onsen. Ada juga tiga pemandian pribadi yang tersedia dengan biaya yang tidak terlalu mahal namun jam bukanya lebih pendek, serta ada juga pemandian khusus wanita. Biaya masuk harus dibayarkan di meja penerimaan tamu di pintu masuk Ryokan.

Yarimikan
Rekomendasi Onsen Terbaik Daerah Okuhida Prefektur Gifu

image : rlx.jp

Jam Buka : 10:00AM hingga 14:00PM
Tutup : Hari penutupan tidak teratur
Biaya : 500 yen

Yarimikan juga termasuk ryokan yang melayani tamu yang tidak menginap untuk menggunakan pemandian mereka di siang hari. Ada sejumlah pemandian outdoor, dua merupakan pemandian gender campuran, dan satu lagi hanya khusus wanita). Pemandian disini memiliki pemandangan Gunung Yarimidake dan sungai yang mengalir di samping ryokan. Pemandian dalam ruangan dan pemandian pribadi juga tersedia, tetapi terbatas hanya untuk tamu yang menginap di ryokan.

Itulah beberapa Onsen rekomendasi yang kami berikan untuk berwisata di daerah Okuhida, semoga dapat memberikan anda pilihan yang tepat.

Hotel Rekomendasi Artforia Di Sekitar Hirayu Hot Spring

%d bloggers like this: