Dunia Hobi Jepang – Bingung untuk mencari bacaan diwaktu senggang?, bagi anda para pemilik hobi membaca buku tentunya Jepang juga memiliki banyak karya-karya buku bacaan yang menarik dengan berbagai genre, berikut ini Artforia akan memberikan beberapa rekomendasi buku bacaan klasik Jepang yang dapat memberikan anda inspirasi dan juga mewarnai waktu-waktu senggang anda.

Simak Juga : 6 Buku Untuk Dibaca Yang Dapat Membantu kamu Memahami Tentang Jepang


The Beauty of Everyday Things by Yanagi Soetsu

Rekomendasi Novel Klasik Jepang Untuk Mengisi Waktu Luang Anda
image : penguin.co.uk

Di era modern saat ini, semua telah banyak berubah terutama pada benda-benda buatan mesin yang diproduksi secara masal, buku ini mengajak para pembacanya untuk memperdalam pandangan seseorang terhadap benda-benda tradisional atau buatan tangan, mengajarkan para pembacanya untuk dapat lebih menilai kualitas benda-benda buatan tangan. Buku ini terinspirasi dari kinerja seorang pengrajin profesional yang rendah hati yaitu Yanagi.

Dirinya melakukan perjalanan karir sebagai pengrajin dari Jepang hingga Korea, membuat berbagai produk esklusif seperti cangkir teh, toples, kain hingga kertas.

Territory of Light by Yūko Tsushima

Rekomendasi Novel Klasik Jepang Untuk Mengisi Waktu Luang Anda
image : columbiajournal.org

Territory of Light adalah buku yang menceritakan tentang kisah seru seorang wanita muda yang tinggal sendirian di ibu kota Tokyo bersama seorang putrinya yang baru berusia dua tahun. 12 bab awal menceritakan tentang perpisahan dirinya dengan sang suami, penuturan kata-kata dan kalimatnya sangat halus dan nyaman untuk dibaca. Dapat memberikan anda inspirasi dan merasakan sebuah pengalaman untuk hidup seorang diri sebagai orang tua tunggal di kota metropolitan yang besar seperti Tokyo.

Dandelions by Yasunari Kawabata

Rekomendasi Novel Klasik Jepang Untuk Mengisi Waktu Luang Anda
image : ndbooks.com

Jika mencari sebuah novel yang berisikan kisah cinta, maka Dandelions bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda. Ini merupakan novel terakhir dari Kawabata sebelum akhirnya beliau meninggal karena bunuh diri pada tahun 1972. Buku ini menceritakan tentang seorang ibu muda bernama Ineko dan seorang pria bernama Kuno, Ineko mengalami sebuah penyakit aneh yang disebut “Kebutaan Tubuh” yang secara perlahan tidak dapat melihat tubuh kekasihnya Kuno, apakah kondisinya ini merupakan sebuah gangguan kejiwaan atau bukan menjadi topik diskusi yang seru dalam novel tersebut. Dengan Dandelions, Kawabata mengajak para pembaca untuk menelusuri dunia cinta yang misterius.

The Frolic of the Beasts by Yukio Mishima

Rekomendasi Novel Klasik Jepang Untuk Mengisi Waktu Luang Anda
image : heathenharvest.org

Novel yang mengisahkan tentang kisah perselingkuhan yang menjadi sangat kacau, diciptakan oleh salah satu penulis terkenal abad ke-20 di Jepang. Novel ini mencoba untuk menjelaskan sebuah topeng-topeng yang digunakan setiap orang dan bagaimana ketika topeng tersebut terbuka dan menampilkan wajah aslinya.

Koji seorang siswa muda jatuh cinta tanpa terbalas dengan seorang gadis cantik bernama Yuko, namun gadis tersebut telah menikah dengan seorang sastrawan. Tersiksa dengan kondisi tersebut, Koji terdorong untuk melakukan langkah frontal dalam menyatakan rasa sukanya kepada Yuko dan membuat sebuah cinta segitiga yang membawa bencana.


Itulah 4 rekomendasi novel klasik Jepang yang mungkin dapat memberikan anda inspirasi-inspirasi dalam waktu luang anda.


Like it? Share with your friends!

Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
%d bloggers like this: