Berita Anime Jepang – Jepang memang dikenal sebagai negara pencipta anime, sangat banyak produk-produk berkonsep ini yang hadir di Jepang dan bahkan telah menyebar di sebagian besar negara lain termasuk Indonesia. Setiap tahunnya selalu hadir anime-anime terbaru. Karena semakin populer, kini sebuah film anime atau animasi Jepang juga memasuki dunia layar lebar atau perbioskopan, yang bahkan ditangani atau diarahkan oleh sutradara-sutradara ternama.

Weathering with You mungkin salah satu anime terbaik yang hadir pada tahun 2019 ini, namun apakah hanya anime karya Makoto Shinkai itu saja yang hadir dalam tahun ini?, berikut Artforia akan membagikan beberapa daftar film anime terbaik yang hadir atau akan hadir di tahun 2019 ini.

Simak Juga : 5 Skenario Anime & Manga Yang Tidak Akan Pernah Dilupakan Para Penggemarnya


DRAGON QUEST Your Story (ドラゴンクエスト ユア・ストーリー)

Rekomendasi Film Anime Terbaik Yang Hadir Di Tahun 2019 Versi Artforia
image : movies.yahoo.co.jp

DRAGON QUEST Your Story merupakan film anime dengan teknologi CG 3 Dimensi yang di adaptasi dari serial video gamenya yaitu Dragon Quest. Kisahnya dikatakan mengambil dari serial ke-5 Dragon Quest yang terbilang salah satu yang tersukses. Dragon Quest sendiri merupakan sebuah serial game klasik yang populer dan terkenal karena fitur permainannya yang seru dan ilustrasinya yang ditangani oleh sang pembuat Dragon Ball yaitu Akira Toriyama.

Filmnya ini ditangani oleh sutradara Takashi Yamazaki yang juga pernah menangani berbagai film animasi seperti salah satunya yang paling terkenal adalah Stand by Me Doraemon, film animasi CG ini telah hadir di Jepang pada tanggal 2 Agustus 2019 lalu, belum ada informasi lebih mengenai film ini akan meluncur di bioskop-bioskop luar negeri atau tidak.

ONE PIECE STAMPEDE

Rekomendasi Film Anime Terbaik Yang Hadir Di Tahun 2019 Versi Artforia
image : animationmagazine.net

Salah satu film anime yang datang dari franchise manga terpopuler di Jepang yaitu One Piece karya Eiichiro Oda, episode ini memang tidak memiliki ikatan dengan jalan utama cerita dari manga One Piece, melainkan memiliki cerita sendiri yang seru sebagai hadiah untuk merayakan 20 tahun manga One Piece telah berjalan.

Dalam film ini hadir berbagai karakter-karakter One Piece dalam satu episode, mulai dari para bajak laut terkenal hingga yang wajah-wajah lama yang pernah hadir dalam episode-episode One Piece terdahulu. Film ini sendiri telah tayang di Indonesia pada 18 September 2019 lalu.

HELLO WORLD (ハロー・ワールド)

Rekomendasi Film Anime Terbaik Yang Hadir Di Tahun 2019 Versi Artforia
image : hello-world-movie.com

Hello World merupakan film animasi yang diarahkan oleh sutradara Tomohiko Ito, ini telah dirilis di Jepang sejak 20 September 2019. Film ini akan mengajak para penontonnya melihat kisah perjalanan waktu yang mengatur waktu pada tahun 2027 di kota Kyoto, Jepang, masih belum ada kabar lebih lanjut mengenai perilisan film ini untuk negara luar.

Sora no Aosa o Shiru Hito yo (空の青さを知る人よ)

Rekomendasi Film Anime Terbaik Yang Hadir Di Tahun 2019 Versi Artforia
image : ©︎SORAAO PROJECT

Sora no Aosa o Shiru Hito yo atau judul dalam versi Inggrisnya adalah Her Blue Sky merupakan sebuah film anime yang dihadirkan oleh CloverWorks. Film ini diarahkan oleh sutradara Tatsuyuki Nagai yang telah memiliki pengalaman banyak dalam dunia perfilman anime, namun Tatsuyuki tidak sendirian dalam mengerjakan film ini, dibantu oleh rekan-rekannya yaitu Mari Okada dan Masayoshi Tanaka yang ketiga pernah bekerja sama membuat film anime Anohana: The Flower We Saw That Day yang sangat populer pada saat itu.

Film ini dijadwalkan akan rilis pada tanggal 11 Oktober 2019 di Jepang, belum ada informasi lanjut mengenai penayangan di negara asing.

In This Corner of the World (この世界の(さらにいくつもの)片隅に) Extended Version

In This Corner of the World atau Kono Sekai no Katasumi ni sebenarnya adalah film drama anime yang telah liris pada tahun 2016 silam, diproduksi oleh studio animasi MAPPA dan disutradarai oleh Sunao Katabuchi. Datang kembali pada tahun 2019 ini dalam bentuk animasi yang baru dan penambahan alur cerita selama 30 menit. Sebenarnya rencana ini telah ingin dihadirkan pada bulan Oktober 2018 lalu, tetapi mengalami penundaan dan akhirnya resmi pada bulan Desember 2019 nanti.

Film anime ini diadaptasi dari sebuah manga dengan judul yang sama, yang mengkisahkan tentang kehidupan dari seorang wanita muda di kota Hiroshima pada jaman Perang Dunia Ke-2, film ini telah mendapatkan rating dan review yang sangat baik disejumlah website-website perfilman.

Saekano: How to Raise a Boring Girlfriend Fine (映画:冴えない彼女の育てかた)

Sebuah film anime yang juga diadaptasi dari sebuah manga populer karya Fumiaki Maruto. Menceritakan kehidupan seorang pelajar laki-laki bernama Tomoya Aki, yang harus bekerja paruh waktu demi membiayai gaya hidup Otaku yang dimilikinya. Namun suatu hari dirinya bertemu dengan seorang gadis cantik saat pergi liburan musim semi, sebulan kemudian dia menyadari bila gadis tersebut adalah teman sekelasnya, bernama Megumi. Sepanjang serial manganya menceritakan tentang perjalanan mereka dalam menciptakan sebuah produk game yang akan mereka jual dalam acara Comiket.

Saga of Tanya the Evil Movie (劇場版 幼女戦記)

Rekomendasi Film Anime Terbaik Yang Hadir Di Tahun 2019 Versi Artforia
image : movienobel0000.com

The Saga of Tanya the Evil atau dikenal juga dengan judul Yojo Senki di Jepang, merupakan sebuah film anime yang diadaptasi dari sebuah novel yang ditulis oleh Carlo Zen dan diilustrasikan oleh Shinobu Shinotsuki. Serial manga ini telah berlangsung pada tahun 2012 silam dan mendapatkan bentuk manganya pada tahun 2016, kemudian kali ini pada awal tahun 2019 lalu mendapatkan adaptasi animenya.

Ceritanya mengkisahkan seorang pekerja kantoran yang tidak mempercayai tuhan atau disebut Atheist yang kemudian mati karena dibunuh oleh bawahannya karena tidak terima atas keputusan pemecatannya, kematiannya tersebut membawanya kepada sebuah kejadian yang tidak bisa dipercaya olehnya, sang pekerja kantoran tersebut akhirnya dilahirkan kembali sebagai seorang gadis yatim piatu yang hidup di sebuah zaman yang mirip dengan Perang Dunia I yang dibumbui dengan kekuatan-kekuatan sihir. Tidak hanya menampilkan cerita yang unik, tetapi juga dibalut dengan desain grafis yang menawan.

Re:Zero − Starting Life in Another World -Hyoketsu no Kizuna- (Re:ゼロから始める異世界生活 氷結の絆)

Re:Zero memang sebuah serial anime yang sukses diadaptasi dari manga dengan judul yang sama karya Tappei Nagatsuki, kini hadir kembali dalam menceritakan prekuelnya “Hyoketsu no Kizuna”, kisahnya kali ini akan menyangkut seputar Emilia dan pertemuannya dengan Pack selama perjalanannya ke Roswaal Mansion untuk mengikuti seleksi kerajaan.


Itulah beberapa rekomendasi Anime terbaik yang telah hadir atau akan hadir pada tahun 2019 ini, semoga dapat memberikan tontonan terbaik untuk kamu-kamu pembaca Artforia.

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: