Berita Travel Jepang – Setiap negara terutama di bagian asia tentunya memiliki beragam macam kerajinan tradisional atau kesenian tradisional dalam menciptakan sesuatu dengan nilai seni atau estetika yang tinggi. Jepang adalah salah satu negara di Asia yang juga memiliki hal tersebut, selain memiliki banyak acara festival tradisional pada setiap tahunnya, Jepang juga merupakan negara dengan segudang kerajinan lokal yang sangat patut untuk diketahui para turis-turis asing.

Bahkan cukup banyak sejumlah lokasi-lokasi loka karya atau workshop yang telah berdiri sejak puluhan tahun dan masih berdiri sampai saat ini, banyak dari mereka membuka layanan kepada para wisatawan untuk merasakan pengalaman dalam membuat sebuah produk kerajinan mereka, tentu akan menjadi pengalaman seru jika anda atau wisatawan lainnya membuat souvenir sendiri dari Jepang untuk dibawa pulang ke Indonesia, berikut ini adalah rekomendasi loka karya yang ada di sekitar Tokyo.

Simak Juga : Bingung Pilih Cemilan Di 7-Eleven Jepang ? Ini Dia Rekomendasi Cemilan Dari Artforia !


Pabrik Kertas Tradisional

Punya Rencana Untuk Wisata Kerajinan Di Tokyo ? Lihat Rekomendasinya Disini !

image : haibara.co.jp

Kunjungi bengkel Pabrik Kertas Jepang di Nihonbashi, Tokyo. Disini anda dapat mempelajari cara pembuatan kertas tradisional Jepang yang disebut “Washi” dengan sebuah tangan!, area ini juga dipenuhi dengan sejumlah pameran-pameran kertas tradisional yang indah, serta anda juga dapat membuat kertas kerajinan tangan Anda sendiri untuk dijadikan sebagai suvenir Anda!

Kerajinan Kaca Jaman Edo

Punya Rencana Untuk Wisata Kerajinan Di Tokyo ? Lihat Rekomendasinya Disini !

image : japantimes.co.jp

Edo Kiriko adalah metode tradisional pemotongan kaca dari awal abad ke-19 selama periode Edo. Ini adalah kerajinan tangan Jepang yang paling indah dan mengesankan. Loka karya untuk kerajinan ini bisa anda temukan di daerah Sumida di Tokyo.

Kerajinan Tembikar Jepang

Punya Rencana Untuk Wisata Kerajinan Di Tokyo ? Lihat Rekomendasinya Disini !

image : facebook.com/mashikotogeiclub

Seperti kebanyakan negara Asia lainnya, Jepang juga memiliki kerajinan tembikar tradisional mereka sendiri. Menjadi kesempatan berharga bagi anda jika pernah belajar atau mencoba membuat tembikar Jepang, bahkan saat ini dalam beberapa loka karya atau workshop di Tokyo menyediakan alat yang lebih modern untuk membuatnya sehingga proses membuatnya menjadi jauh lebih mudah dan cepat. Di Tokyo anda bahkan bisa mengikuti sebuah kelas kerajinan membuat tembikar ini yang lokasinya tidak jauh atau sekitar 5 menit dari Tokyo Tower.

Belajar Membuat Pisau Samurai “Kogatana”

Jepang sangat terkenal dengan sejarah peperangan kunonya, terutama sosok Samurai dan Ninja, tentu menjadi pengalaman berharga dan mengesankan bagi anda apabila bisa merasakan atau melihat secara langsung cara pembuatan pedang di Jepang. Di Tokyo, anda memiliki kesempatan untuk menjadi seorang pembuat pedang dengan membuat sebuah pisau samurai yang disebut “Kogatana” dan setelah selesai mereka akan memoles, mengasah dan kemudian mengirimkannya ke alamat rumah anda di Indonesia. Lokasinya ada di dekat stasiun Nishi-Arai-Daishimae, Tokyo.

Belajar Mendesain Handuk Tangan Jepang “Tenugui”

Punya Rencana Untuk Wisata Kerajinan Di Tokyo ? Lihat Rekomendasinya Disini !

image : beauty-of-japan.com

Anda tahu Tenugui?? Sebuah handuk tangan tradisional Jepang yang terbuat dari katun, yang tentunya sangat bermanfaat untuk berbagai macam keperluan. Tenugui juga menjadi salah satu souvenir paling laku dibeli oleh wisatawan asing ketika berlibur di Jepang, namun bagaimana kalau anda bisa mendesain polanya sendiri untuk handuk anda?? tentu sebuah hal yang harus anda coba di Tokyo. Salah satu workshopnya ada di distrik Katsushika, lebih tepatnya dilingkungan bernama Tateishi.

%d bloggers like this: