Wisata Kuliner Jepang – Memiliki hobi jajan atau membeli makanan-makanan ringan? maka berlibur ke Jepang adalah hal yang tepat, selain negara dengan teknologi yang tinggi, Jepang juga merupakan negara dengan tingkat perdagangan makanan yang tinggi, terdapat sangat banyak varian snack yang dapat kamu temukan di beberapa lokasi perbelanjaan di Jepang, tidak hanya Tokyo tetapi beberapa prefekter lain seperti Kyoto dan Osaka juga memilikinya, berikut adalah beberapa tempat berbelanja atau jajan yang populer di Jepang.

Simak Juga : Yuk Kunjungi Pikachu Dan Kawan-Kawan Di Kafe Pokemon Nihonbashi Kota Tokyo !


Ameyoko

Punya Hobi Jajan Namun Bingung Temukan Lokasinya Di Jepang ? Ini Dia Lokasi Belanja Jepang Yang Populer !
fastjapan

Ameyoko (アメ横) adalah sebuah pusat perbelanjaan yang sangat sibuk dan padat di sepanjang jalur kereta Yamanote kota Tokyo yang menghubungkan antara Okachimachi dan Stasiun Ueno. Nama Ameyoko sendiri merupakan singkatan dari “Ameya Yokocho” yang memiliki arti “Gang Toko Permen”, hal ini juga dikarenakan sangat banyak permen-permen tradisional yang dijual disini. Selain itu pada masa lalu area ini merupakan bagian dari pasar gelap yang banyak menjual produk-produk barang Amerika pada jaman Perang Dunia 2.

Saat ini Ameyoko telah dipenuhi oleh berbagai penjual, mulai dari pakaian, kosmetik, tas, ikan-ikan mentah, makanan kering hingga bumbu-bumbu masak. Jam buka dan tutupnya juga tergantung dari setiap toko yang ada, namun sebagian besar biasanya setiap toko akan buka pada jam 10:00 Pagi dan tutup pada jam 20:00 Malam. Cukup banyak juga toko yang memilih libur pada hari Rabu.

Disini anda dapat mengeluarkan teknik menawar anda seperti berbelanja di Indonesia, karena biasanya toko-toko disini menawarkan potongan harga dan terkadang bila kita pintar dalam menawar kita bisa mendapatkan harga khusus yang tentunya sangat menguntungkan.

Akses

Pusat perbelanjaan Ameyoko dimulai dari Ueno hingga Stasiun Okachimachi, tepatnya terletak di sepanjang jalur rel kereta JR Yamanote dan Jalur JR Keihin-Tohoku. Area ini juga dapat diakses dengan berjalan kaki sebentar dari Stasiun Ueno-Okachimachi.

Kokusai-dori

Punya Hobi Jajan Namun Bingung Temukan Lokasinya Di Jepang ? Ini Dia Lokasi Belanja Jepang Yang Populer !
urbancapture

Kokusaidori (国際通り, secara harfiah memiliki arti “Jalan Internasional”), adalah sebuah lokasi perbelanjaan yang padat dan dipenuhi oleh berbagai macam produk tradisional maupun import, Kokusaidori merupakan bagian dari jalan utama Naha yang membentang sekitar dua kilometer melalui pusat kota Naha. Nama jalan ini diambil dari sebuah teater film yang bernama “Ernie Pyle Internasional Theatre” yang dibangun setelah masa Perang Dunia.

Dimulai dari terminal bus Naha, Kokusaidori telah dipagari oleh sejumlah restoran, kafe, bar, hotel, toko-toko suvenir, butik hingga departmen store. Banyak toko-toko disini yang masih buka diatas jam 10 malam, beberapa live musik juga akan terdengar dari beberapa restoran.

Jika kamu ingin sebuah pengalaman berbelanja yang lebih seru maka sangat disarankan untuk menjelajahi sekitar area yang meliputi Heiwadori, Ichiba Hondori dan Mutsumidori yang merupakan cabang-cabang lokasi dari area besar Kokusaidori ini. Di area ketiga tersebut biasanya anda akan lebih banyak menemukan toko-toko kecil dengan produk-produk lokal yang unik dan berkualitas. Bila anda jauh menjelajahi kedalam maka anda akan melihat mengurangnya toko-toko suvenir atau layanan wisatawan asing dan lebih dipenuhi oleh toko-toko yang melayani penduduk setempat.

Selain berbagai bar, restoran dan toko pakaian, disini juga terdapat banyak toko buah yang menyajikan buah-buahan tropis seperti mangga, nanas dan markisa. Suasana belanja yang seru dan kental dengan interaksi kehidupan masyarakatnya membuat anda akan mendapatkan pengalaman berbelanja yang seru di Okinawa.

Akses

Kokusaidori Street terletak tepat di pusat Naha. Jalan membentang dari Terminal Bus Naha sampai Stasiun Makishi. Area ini juga hanya beberapa langkah dari Stasiun Kencho-mae dan Miebashi monorel.

Nijo Market

Punya Hobi Jajan Namun Bingung Temukan Lokasinya Di Jepang ? Ini Dia Lokasi Belanja Jepang Yang Populer !
ana

Nijo Market (二条市場, Nijo Ichiba) adalah sebuah pasar masyarakat yang terletak di tengah kota Sappporo. Disini baik penduduk setempat maupun turis biasanya berbelanja hasil bumi lokal yang segar dan juga makanan laut seperti kepiting, landak laut, telur salmon dan berbagai ikan segar dan masakan siap saji lainnya.

Pasar dibuka sekitar jam 7:00 Pagi hingga sekitar jam 18:00 Sore, jam tersebut berlaku untuk setiap hari dari Senin hingga Minggu, namun setiap toko memiliki jam buka dan hari libur mereka sendiri. Beberapa restoran dapat anda temukan di antara toko-toko yang membentang ini, termasuk beberapa kedai minum di sepanjang gang sempit yang disebut Noren Yokocho.

Salah satu hal yang harus anda lakukan ketika mengunjungi pasar ini adalah menikmati sarapan seafood yang segar di salah satu restoran tersebut. Di antara menu hidangan yang ada, yang paling populer adalah Uni Ikura Donburi, sebuah hidangan dari Landak Laut dan Telur Salmon yang ditaruh diatas nasi.

Akses

Pasar Nijo berjarak tiga blok dari selatan Menara TV di Taman Odori, dan sekitar lima menit berjalan kaki dari Stasiun Odori di Jalur Subway Nanboku, Toho, dan Tozai.

Nakamise Street

Punya Hobi Jajan Namun Bingung Temukan Lokasinya Di Jepang ? Ini Dia Lokasi Belanja Jepang Yang Populer !
ambassadors-japan

Kuil Sensoji (浅草寺) adalah sebuah kuil terkenal yang banyak dikunjungi oleu turis di kota Tokyo, namun kuil tersebut bukan satu-satunya daya tarik para turis untuk berkunjung. Tidak jauh dari kuil besar yang indah ini terdapat sebuah pusat perbelanjaan yang sangat ramai dan padat setiap harinya, dinamakan Nakamise sebuah jalan sepanjang 200 meter yang dipenuhi oleh berbagai toko-toko suvenir dan juga berbagai macam makanan ringan tradisional Jepang.

Disini anda dapat membeli kimono, sendal khas Jepang yang disebut Geta, sumpit, kipas kertas dan berbagai suvenir khas Jepang lainnya yang bisa juga anda beli untuk oleh-oleh kerabat di Indonesia, untuk makanan ringan atau snack anda dapat mencicipi jajanan khas jaman Edo seperti bakpau Jepang, kue manju, dango, senbei dan masih banyak lagi.

Akses

Kuil Sensoji berjarak beberapa langkah dari Stasiun Asakusa, dan juga dilayani oleh Jalur Subway Ginza, Jalur Subway Asakusa, dan Jalur Kereta Api Tobu.

Shinsaibashi

Punya Hobi Jajan Namun Bingung Temukan Lokasinya Di Jepang ? Ini Dia Lokasi Belanja Jepang Yang Populer !
theculturetrip

Osaka memang sebuah kota metropolitan yang terkenal dan setara dengan kota Tokyo, kota ini memiliki sebuah area berbelanja yang sangat besar dan terdiri dari beberapa wilayah. Terletak di Stasiun Namba, Minami (南, “Selatan”) adalah salah satu dari dua pusat kota utama di Osaka. Ini adalah distrik hiburan paling terkenal di kota ini dan menawarkan pilihan makan dan belanja yang berlimpah. Distrik ini mudah diakses karena dilayani oleh tiga perusahaan kereta api serta tiga jalur kereta bawah tanah serta terdapat terminal bus jalan raya.

Saat mengunjungi daerah ini biasanya para wisatawan langsung menuju Dotonbori yang merupakan destinasi sangat populer dikalangan turis dikota Osaka, namun banyak yang melewatkan Shinsaibashi yang merupakan tempat berbelanja eksotis sepanjang 600 meter yang dipenuhi oleh jaringan toko ritel dan butik-butik rendi dengan beberapa department store besar serta beberapa produk-produk fashion terkenal.

Akses

Daerah Minami terletak di tengah-tengah Stasiun Namba dan Osaka City Air Terminal (OCAT) dan dilayani oleh beberapa kereta api dan rute kereta bawah tanah serta bus.

Stasiun Namba bukanlah stasiun tunggal, melainkan kumpulan beberapa bangunan dan platform stasiun, termasuk Stasiun Nankai Namba, Stasiun JR Namba, dan Stasiun Osaka Namba Kintetsu. Selanjutnya, Jalur Subway Midosuji, Yotsubashi dan Sennichimae yang berhenti di Stasiun Namba masing-masing.

Sebagian besar bis bandara dan yang di jalan raya juga melayani Osaka City Air Terminal (OCAT), yang terletak di gedung yang sama dengan Stasiun JR Namba.


Itulah beberapa rekomendasi tempat berbelanja atau jajan ketika anda berlibur di Jepang, semoga dapat memberikan anda kemudahan dan pengalaman yang menarik selama menikmati liburan di negeri Sakura.!

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: