artforia.com

Artforia – Dalam banyak hal bolehlah kita terkagum-kagum dengan segala pencapaian yang telah dilalui Jepang. Namun dalam beberapa hal juga, mungkin saking pintarnya, terkadang kita memandang beberapa hal yang mereka lakukan kelewat absurd, aneh atau bahkan diluar kelaziman. Seperti misalnya ide untuk memberlakukan pajak kepada para pria tampan yang disampaikan seorang analis ekonomi kenamaan Jepang,

Baca Juga : 5 Aktor Jepang Yang Banyak Dikenal Oleh Orang Indonesia

Morinaga Takuro. Jepang memang sedang mengalami beberapa problema terkait dengan krisis ekonomi yang terjadi beberapa tahun belakangan ini, angka kelahiran mereka tergolong rendah dan populasi orang tua yang sudah tidak produktif sangatlah tinggi yang tentu saja menjadi beban tersendiri bagi negara. Makanya untuk mengatasi ketiga hal tersebut, Takuro mengeluarkan ide aneh: memberlakukan pajak tinggi kepada orang tampan Jepang.

Antara cowok ganteng dan tidak ganteng ternyata berpengaruh juga terhadap rendahnya angka kelahiran di negara jepang sehingga atas dasar pengaruh itu maka Morinaga Takuro menawarkan solusi unik dan mengusulkan agar pemerintah jepang memberlakukan pajak ganda atau pajak lebih tinggi untuk cowok ganteng, Di sisi lain, pajak untuk cowok kurang ganteng dikurangi.

Alasannya, dengan penerapan pajak proporsi itu, maka cowok kurang ganteng diharapkan mencari perempuan, menikah, dan memiliki anak. Malah, pajak yang dibayarkan cowok jelek akan dikurangi 10-20%, selanjutnya Untuk menentukan seorang cowok ganteng atau jelek, akan dibentuk satu panel yang beranggotakan perempuan. Panel inilah yang akan memutuskan ganteng atau tidak seorang cowok

artforia.com

Lebih jauh Morinaga menjelaskan bahwa berdasarkan analisanya, para kaum muda jepang mengalami kesenjangan cinta dan kesenjangan kekayaan sehingga diantara kesenjangan tersebut akan berpengaruh pada rendahnya kelahirang bayi di jepang. Oleh karena itu, ia menyimpulkan bahwa jika Jepang mengenakan pajak untuk cowok ganteng dan mengurangi pajak dari orang-orang yang tidak begitu ganteng, Nantinya pajak cowok ganteng yang diusulkannya itu akan membuat cowok ganteng membayar pajak dua kali lebih besar dibanding cowok jelek. Wah, ada ada saja ya idenya.

%d bloggers like this: