A password will be e-mailed to you.

Kuliner Jepang – Bento memang merupakan makanan khas Jepang yang merupakan sebuah hidangan nasi lengkap dengan berbagai macam lauk pauk dalam sebuah kemasan praktis, isi dari bento itu sendiri memang bervariasi disesuaikan dengan jenis bento yang dibuat. Jenis bento sendiri cukulah banyak yaitu 6 jenis yaitu Shōkadō bentō (松花堂弁当), Chūka bentō (中華弁当), Kamameshi bentō (釜飯弁当), Makunouchi bentō (幕の内弁当), Noriben (海苔弁) dan terakhir adalah Hinomaru bentō (日の丸弁当).

Pesona Bento Hinomaru Yang Mencerminkan Bendera Jepang

image : pinterest.com

Simak Juga : Sejarah Dibalik Kelezatan Roti Anpan Jepang

Yang akan kita bahas disini adalah Hinomaru bento, merupakan sebuah bento unik yang dibentuk menyerupai bendera Jepang, dalam bento ini biasanya digunakan umeboshi (buah acar ume) di tengah nasi putih sehingga membentuk seperti bendera Jepang. Orang-orang Jepang akan memakan bento ini dengan sangat patriotik. Tentunya dalam bento ini tidak hanya di isikan oleh Umeboshi saja, biasanya disebelah kiri akan tersedia berbagai jenis lauk pauk. Ciri khas dalam membedakan bento ini sebenarnya sangatlah mudah bila anda menemukan titik merah ditengah-tengah nasi anda berarti itu adalah Hinomaru bento, tidak ada ciri khas khusus dari lauk-pauk lainnya.

Pesona Bento Hinomaru Yang Mencerminkan Bendera Jepang

image : theyesterdayspaper.blogspot.com

Pesona Bento Hinomaru Yang Mencerminkan Bendera Jepang

image : japan-talk.com

Kata Hinomaru sendiri merupakan kata umum bagi masyarakat Jepang untuk menyebutkan bendera mereka, terkadang umeboshi yang ditaruh berfungsi sebagai pengawet makanan yang alami karena umeboshi merupakan sebuah olahan buah ume kering yang memiliki rasa asin dan asam. Tidak hanya dalam bento saja biasanya juga terdapat Hinomari Rice Bowl, bagaimana apakah anda tertarik untuk memiliki hidangan seperti ini?.

%d bloggers like this: