Wisata Kuliner Jepang – Mungkin banyak yang mengatakan jika berwisata kuliner di Jepang membutuhkan biaya yang cukup besar karena standar biaya hidup dan harga bahan makanan yang harganya cukup tinggi di negeri Sakura, namun hal tersebut tidak membuat mustahil untuk mendapatkan sebuah hidangan kuliner dengan kualitas baik namun harga yang terjangkau, seperti salah satunya di restoran Osaka Hanten.

Perut Penuh, Dompet Juga Penuh ! Wisata Kuliner Murah Namun Lezat Di Osaka Hanten !

image : japantimes

Disini bisa dibilang anda dapat memuaskan perut dan juga menyelamatkan dompet anda dari budget kuliner yang berlebihan, sang pendiri restoran yaitu Hasao Tanaka memberikan penawaran harga yang sangat menarik untuk para pengunjung, mulai dari 200 Yen anda sudah dapat semangkuk ramen dengan kualitas tinggi dan cita rasa yang tentunya tidak diragukan lagi, tidak sedikit para pelanggannya yang memesan porsi kedua untuk setiap menu hidangan di restoran ini.

Simak Juga : Ingin Hangatkan Perut Ketika Berwisata Musim Dingin Di Jepang ? Pilih Beberapa Rekomendasi Menu Kuliner Jepang Dari Artforia Berikut Ini !

Perut Penuh, Dompet Juga Penuh ! Wisata Kuliner Murah Namun Lezat Di Osaka Hanten !

image : tokyogyoza

Tanaka sang pemilik lahir pada tahun 1953, di Otsuki sebuah kota pertanian dan perikanan yang kecil di Prefektur Kochi. Dirinya terlahir dalam kondisi keluarga yang kekurangan dalam hal ekonomi, bahkan dirinya dan saudara laki-laki serta adik perempuannya sering tertidur dalam keadaan lapar. Dirinya meninggalkan sekolah pada usia 15 tahun dan pindah ke Osaka untuk bekerja di sebuah pabrik demi membantu menghidupi keluarganya. Setahun kemudian dirinya menemukan pekerjaan baru di sebuah restoran China, yang di mana pemiliknya mengajari dirinya untuk tidak menyia-nyiakan apa pun.

Pada tahun 1984, setelah lebih dari satu dekade bekerja di tiga restoran China yang berbeda, Tanaka membuka Osaka Hanten di dekat Stasiun Kishinosato di area Nishinari. Setelah mengalami kelaparan sebagai seorang anak, Tanaka ingin memberi orang-orang di lingkungan kelas pekerja atau menengah ini sebuah makanan murah namun berkualitas dan lezat yang bisa dibeli siapa saja terutama anak-anak, yang disambut hangat di restoran miliknya ini.

Perut Penuh, Dompet Juga Penuh ! Wisata Kuliner Murah Namun Lezat Di Osaka Hanten !

image : tabelog

Tanaka hanya mengenakan biaya 100 Yen saja untuk semangkuk ramen, meski sangat murah ramennya tersebut berkualitas tinggi. Dengan menggunakan metode yang ia pelajari dari pengalaman bekerja di restoran, ia membeli potongan daging babi pilihan dan sayap ayam untuk kaldu dari tukang daging lokal dan menambahkan sejumlah sayuran seperti tauge dan bawang hijau untuk ramen sederhana yang enak dan bergizi.

Ramen seharga 100 yen Tanaka menjadi bahan pembicaraan yang populer di kota itu sejak pertama kali dibuka, dan reputasinya semakin meledak setelah wartawan Masaru Nishigaito menulis serangkaian artikel tentang Osaka Hanten untuk Asahi Shimbun pada tahun 1985.

Perut Penuh, Dompet Juga Penuh ! Wisata Kuliner Murah Namun Lezat Di Osaka Hanten !

image : tabelog

Meski begitu Osaka Hanten juga mencari cara lain untuk mendapatkan untung agar tetap bertahan sebagai sebuah restoran komersil, selain ramen yang murah restoran ini juga menyediakan berbagai macam menu lain yang totalnya 30 pilihan, seperti gyoza pangsit (dengan 180 Yen anda mendapatkan 6 potong), nasi goreng dengan harga 380 Yen dan udang saus cabai dengan harga 550 Yen, merupakan sebuah penawaran harga yang sangat menarik.

Bagaimana para pembaca Artforia terutama yang memiliki rencana untuk berlibur ke Osaka tertarik untuk mencobanya?.

Informasi Osaka Hanten

Alamat
1-3-18 Shioji, Nishinari-ku, Osaka
大阪 府 大阪 市 西 成 区 潮 路 1-3-18

Stasiun : Kishinosato
Telepon : 06-6615-8812
Jam Buka :  12-10 malam
Pembayaran :  Tunai

%d bloggers like this: