1

Berita Arsitektur Jepang – Penduduk Kota Nasushiobara, sekitar 2 jam dari utara Tokyo, kamu bisa menikmati perpustakaan umum baru yang telah di buka pada akhir tahun 2020, Dijuluki Mirumiru, perpustakaan ini adalah bangunan berlantai dua yang luas yang mengambil inspirasi dari mori, atau hutan, sebuah kata kunci dari identitas masyarakat setempat.

spoon-tamago.com
Simak Juga : Konsep Restoran Jepang Ini Terinspirasi Dari Budaya Nelayan Lokal Okinawa

Perpustakaan Nasushiobara Mirumiru ini dirancang sebagai “hutan kata-kata mutiara”, arsitek Mari Ito, yang bertanggung jawab atas desain keseluruhan. Dia bekerja dengan desainer grafis Shogo Kishino, yang tidak hanya bertanggung jawab atas papan nama tetapi juga memasang berbagai kata dan frasa di seluruh rak buku perpustakaan.

Berbagai perbedaan ketinggian dan rak buku radial menciptakan lanskap – hutan – tempat berbagai aktivitas saling tumpang tindih, ruang yang menyelimuti pengunjung dengan lembut. Arsitek, yang sebenarnya besar di daerah itu, melihat di luar peran tradisional perpustakaan umum untuk merancang ruang komunal tempat orang bisa berkumpul. Miruru adalah tempat di mana penemuan dan kesadaran individu dapat terwujud menjadi sumber vitalitas bagi komunitas.

spoon-tamago.com

Perpustakaan yang terhubung ke alun-alun menghubungkan secara langsung ke Stasiun Kuroiso, yang membuatnya mudah di akses, jika kamu sedang berada di dekatnya, tempat ini sangat di rekomendasikan untuk kamu kunjungi.

spoon-tamago.com
spoon-tamago.com
spoon-tamago.com
spoon-tamago.com
spoon-tamago.com
spoon-tamago.com
spoon-tamago.com
spoon-tamago.com

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

1
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: