Berita Fashion Jepang – Dunia fashion memang terus akan berkembang di seluruh negara, begitu juga dengan Jepang yang dimana masyarakatnya memiliki minat dalam dunia fashion yang cukup tinggi, terlihat dengan pertumbuhan dalam harajuku fashion yang terus berjalan hingga saat ini. Perubahan-perubahan dari tahun ke tahun terlihat dari gaya model fashion yang digunakan sampai bahan-bahan dalam pembuatan busana itu sendiri.

Perkembangan Fashion Jepang Dalam Awal Tahun 2018

image : peonymag.com

Menyambut datangnya 2018 ini sejumlah perubahan-perubahan dalam dunia fashion telah terjadi, perubahan ini tidak hanya mengenai model gaya saja namun juga merangkup kedalam bahan pembuatan busana, cara perusahaan dalam menjual produk mereka sampai adanya kolaborasi antara kedua perusahaan dalam mempromosikan produknya, kota Tokyo menjadi saksi dalam panjangnya perjalanan dunia fashion di Jepang terutama untuk daerah Harajuku dan juga Shibuya.

Simak Juga : Gaya Formal Yang Unik Dalam Harajuku Fashion Jepang

Perkembangan Fashion Jepang Dalam Awal Tahun 2018

image : uniqlo.com

Perubahan-perubahan dunia fashion pada awal tahun 2018 ini semakin dibuktikan dengan adanya gerakan-gerakan baru dari sejumlah perusahaan seperti salah satunya adalah perusahan busana yang sangat besar di Jepang yaitu Uniqlo meluncurkan sebuah produk baru mereka dengan menggunakan bahan yang baru, penggunaan bahan baru ini mengarah pada penggunaan tekstil katun 100 persen. Sebuah kemeja bisnis yang ditenun dari serat kapas ekstra panjang sehingga membuat bajunya tidak mudah kerut, menurut Uniqlo sebuah pakaian yang mudah di cuci dan rapih tanpa disetrika menjadi sebuah pilihan populer pada tahun 2018 saat ini dimana perkembangan dunia semakin maju dan semuanya ingin lebih simpel dan praktis.

Tidak hanya sampai disitu sejumlah perusahaan lain juga melakukan gerakan baru dalam memproduksi produknya seperti misalnya sebuah perusahaan sepatu besar asal Jepang yang bernama Onitsuka Tiger, perusahaan yang telah didirikan sejak tahun 1949 dan memfokuskan dalam memproduksi sepatu olahraga ini melakukan promosi unik untuk salah satu model sepatu mereka yang bernama Tiger Mexico 66 SD dengan seorang model, namun modelnya merupakan sebuah karakter dalam dunia game yaitu Chun Li yang merupakan karakter populer dari serial game Street Fighter besutan Capcom, terlihat memang Onitsuka Tiger melakukan kerja sama dengan pihak Capcom untuk urusan promosi ini.

Perkembangan Fashion Jepang Dalam Awal Tahun 2018

image : japantimes.co.jp

Sebenarnya kehadiran Chun Li dalam menggunakan produk fashion dari Onitsuka Tiger ini bukanlah yang pertama kali tetapi beberapa tahun lalu sempat ada sebuah karakter digital lainnya seperti Lightning dari Final Fantasy yang tampil dengan merk fashion ternama yaitu Luis Vuiton. Kolaborasi antara tokoh terkenal dalam dunia digital dan fashion saat ini diyakini cukup menarik perhatian di Jepang.

%d bloggers like this: