Berita Travel Jepang – Saat ini dimana hari-hari terpanas telah menerjang Jepang. pada musim panas tahun ini beberapa waktu lalu telah dikabarkan terjadinya angin topan Jebi, tetapi tetap saja masih terasa panas.

Simak Juga : Tips Dan Panduan Liburan Musim Panas Di Jepang

Anda yang sudah paham dengan tips dan panduan liburan musim panas di Jepang dari Artforia di artikel sebelumnya, anda seharusnya sudah menjalani dan melakukan semuanya dengan benar, seperti datang ke acara Matsuri, hanabi (kembang api), bon-odori, atau mencoba streetfood Jepang, dan berlibur di gunung atau ke pantai, dan pastinya menikmati liburan dengan suhu udara yang begitu panas.

Pengalaman Naik Kereta Di Jepang Saat Musim Panas 6

japantimes

Jika anda berada di dalam kamar dengan pendingin ruangan, anda tidak harus khawatir betapa panasnya di luar sana, Namun setelah anda mencoba untuk keluar, setelah membuka pintu dipastikan akan langsung kembali kedalam dan mengunci pintu anda.

Ya memang di musim panas ini agak sulit untuk menikmati liburan di Jepang, tetapi mau bagaimana lagi, jika waktu liburan anda hanya bisa pergi ke Jepang di saat musim panas, tidak salahnya anda harus berhadapan dengan cuaca yang panas. Di artikel ini Artforia akan membahas beberapa hal yang orang Jepang perhatikan dan pedulikan, saat naik kereta selama musim panas.

1. Ingin Pingsan Karena Panasnya Di Dalam Kereta

Pengalaman Naik Kereta Di Jepang Saat Musim Panas 2

totallyjapan

Banyak orang Jepang, terutama di daerah tokyo, menggunakan transportasi umum dalam kehidupan sehari-hari mereka, apakah itu untuk perjalanan pulang atau pergi ke kantor.

Ketika anda menaiki kereta di Tokyo pada jam sibuk, anda akan disajikan dengan situasi di dalam kereta penumpang yang saling berdesakan, mengisi setiap celah di dalam kereta, dengan cuaca yang panas, di tambah dengan banyaknya penumpang di dalam gerbong, suhu di dalam gerbong akan menjadi cukup panas, sudah tidak ada pilihan anda harus menghadapi penderitaan itu semua, tidak hanya saja orang Jepang melakukan itu setiap hari, sejak lulus pendidikan hinga mendapatkan pekerjaan.

Jika anda sudah merasa kurang baik pada diri anda, karena padatnya dan panasnya suhu di dalam gerbong, anda dapat berbisik ke penumpang terdekat anda untuk permisi ingin keluar saat berhenti di stasiun berikutya, nanti anda akan di berikan jalan untuk segera turun dari gerbong, jika kalian hanya diam bisa berbahaya, orang-orang di sekitar anda tidak akan paham dengan kondisi anda.

2. Panas Dan Jengkel

Pengalaman Naik Kereta Di Jepang Saat Musim Panas 3

jpninfo

Menaiki kereta di jam sibuk Jepang, ditambah cuaca panas menerpa, rasanya seperti kereta itu menyusut dalam ukuran yang kecil, sering kali ketika suhu panas dan hiruk pikuk di dalam stasiun atau kereta membuat beberapa orang merasa sedikit lebih jengkel dan marah, terkadang jari jempol kaki anda dapat terinjak tidak sengaja, semua orang di desakan ke dalam satu gerbong, anda mengambil napaspun harus dalam-dalam agar kalian bisa sedikit bersantai sambil membayangkan sedang berada di gunung es, atau di bak mandi berisi eskrim, sampai anda tiba ke stasiun tujuan anda.

3. Keringat dan Bau Badan

Pengalaman Naik Kereta Di Jepang Saat Musim Panas 4

haribhoomi

Di musim panas Jepang, semua orang menjadi kepanasan saat pergi menuju ke stasiun, mereka berharap bisa beristirahat sambil mendinginkan badan di dalam  kereta, walaupun di musim panas ini sangatlah normal jika anda berkeringat, tetapi masih banyak orang yang khawatir dengan kebersihan mereka di angkutan umum.

Banyak orang Jepang yang sangat khawatir dengan bau badan mereka ketika naik transportasi umum, sampai suatu perusahaan di Jepang membuat alat pengukur bau badan, maka disarankan anda memakai masker, dan minyak wangi atau deodoran secukupnya, demi kenyamanan diri anda dan orang lain.

4. Tips Sebelum Berangkat Atau Pulang Bekerja

Pengalaman Naik Kereta Di Jepang Saat Musim Panas 4

youtube

Suhu panas dan kelembapan yang di hasilkan dari musim panas di Jepang bisa dirasakan seperti tidak ada akhirnya, tetapi ada beberapa hal yang bisa membuat anda tetap segar di dalam gerbong kereta yang penuh dan sesak.

  • Bernafas (Beri ruang cukup kepada orang lain)
    Pahamilah bahwa orang-orang di sekeliling anda di dalam kereta, ingin cepat sampai ke tujuan dan menikmati perjalanan mereka.
  • Gunakan Handuk Tangan Ketika Di Kereta
    Selama musim panas, handuk tangan lebih baik dari pada sapu tangan, handuk lebih banyak menyerap keringat, terutama kalian yang ingin keluar sepanjang hari di bawah terik matahari, cukupkah dengan memakai sapu tangan untuk mengusap keringat anda ?
  • Sedia Handy Wipes
    Segala macam tisu basah di jual di toserba mana saja saat ini, terlebih lagi disaat musim panas. Anda dapat menemukan berbagai macam tisu basah seperti deodorized wipes, power wipes dan yang menyegarkan cooling wipes, yanga dapat menyegarkan sebelum anda menaiki kereta.
  • Wet Paper Towel (Tisu Kertas Toilet)
    Ada kamar mandi umum dimana saja di JEpang, di taman, di stasiun kereta, tempat perbelanjaan, dan sebagainya jika anda memiliki waktu, mampir lah ke kamar mandi dan gunakan Wet Paper Tower (Tisu Kertas Toilet) untuk menyegarkan diri anda.
Simak Juga : Jepang Di Terjang Angin Topan Terkuat Sejak 25 Tahun Terakhir

Musim panas di Jepang lebih parah dari apa yang kamu pernah bayangkan, dan banyak sekali orang Jepang yang mengkhawatirkan tentang panas dan keringat, terutama ketika orang-orang berkumpul bersama di kereta.

Buat anda yang sedang berlibur di Jepang sekarang, semoga berhasil tetap kering selama musim panas ini di Jepang !

%d bloggers like this: