Berita Musik Jepang – Johnny & Associates merupakan sebuah agensi pencari talenta di Jepang yang populer dan mendunia, namun dikabarkan bila sang pendiri sekaligus pimpinan agensi tersebut yaitu Johnny Kitagawa, telah meninggal dunia pada usia 87 tahun yang dikabarkan karena penyakit aneurisma otak yang pecah. Johnny telah mendirikan agensi talenta tersebut sejak tahun 1962 dan sukses meluncurkan banyak artis ternama kedalam dunia musik Jepang.

Pendiri Sekaligus Pimpinan Johnny & Associates Meninggal Dunia Pada Umur 87 Tahun

image : mainichi.jp

Simak Juga : Supergrub Musik THE RAMPAGE Kembali Hadir Dengan Video Musik Terbaru “WELCOME 2 PARADISE”

Pada tanggal 18 Juni 2019 lalu memang sempat dilaporkan bila Kitagawa dilarikan ke rumah sakit di kota Tokyo dengan sebuah ambulans dan sejak saat itu belum ada rincian lebih jelas mengenai kondisi kesehatannya. Satu minggu lalu sebuah pernyataan muncul yang menyatakan bila dirinya masih hidup, namun kondisi kesehatannya yang terus memburuk memang telah menjadi topik berita sejak beberapa tahun terakhir.

Pendiri Sekaligus Pimpinan Johnny & Associates Meninggal Dunia Pada Umur 87 Tahun

image : tokyohive.com

Uniknya kepergian Kitagawa ternyata tidak mendapatkan respek dan simpati dari semua kalangan, beberapa orang terutama para penggemar berat dunia musik Jepang tidak peduli atas kepergiannya tersebut, terutama yang mengetahui kontroversi yang pernah dibuat Kitagawa pada era 2000 kala itu yang memang terduga sebagai pelaku pelecehan di sebuah perusahaan majalah Shunkan Bunshun.

Johnny Kitagawa sendiri memulai karirnya di dunia hiburan pada tahun 1962 dimana dia mendirikan boy band pertama di Jepang “Johnny’s”. Kemudian Kitagawa menciptakan boy band paling populer di Jepang kala itu dan membangun agensi bakatnya menjadi salah satu yang paling berpengaruh dalam dunia entertainment Jepang. Bahkan karena kuatnya sampai memegang kendali dalam pasar musik boy band selama lebih dari 40 tahun.

Source : Arama Japan

%d bloggers like this: