0   +   4   =  

Kuliner Jepang – Hidangan makanan dengan daging hewan Kuda memang ada di Jepang, salah satunya disebut Basashi atau Sashimi dengan daging Kuda, banyak para turis asing yang penasaran dengan rasa dari hidangan ini namun takut atau tidak berani untuk mencicipinya, namun tenang saja. Bila anda memang sangat penasaran dengan rasanya, setidaknya ada cukup banyak beberapa wisatawan asing atau orang Jepang yang mencobanya dan mau berbagi pengalaman mereka mengenai cita rasa dari daging ini.

Penasaran Dengan Hidangan Basashi Tapi Takut Mencoba?? Ini Dia Deskripsi Rasa Daging Kuda !

image : youtube.com

Daging kuda bervariasi warnanya. Daging dari kuda yang berumur muda akan memiliki rasa yang lebih cerah dan rasa yang lebih ringan, sementara daging dari kuda yang lebih tua memiliki warna dan rasa yang lebih dalam. Daging kuda cenderung tidak berlemak dan biasanya relatif empuk. Kuda yang lebih tua dianggap memiliki daging yang lebih unak, hall ini sangat berbanding tebalik dengan daging sapi.

Daging kuda rasanya agak manis. Beberapa orang yang mencobanya mengatakan perpaduan antara daging sapi dan daging rusa. Orang-orang Jepang mengolahnya mirip dengan cara mereka mengolah daging sapi, seperti misalnya memasukkannya ke dalam sandwich, atau menyajikannya dalam bentuk irisan tipis. Waktu untuk memasaknya lebih sebentar daripada daging sapi, mungkin karena dagingnya yang tipis dan tak berlemak.

Penasaran Dengan Hidangan Basashi Tapi Takut Mencoba?? Ini Dia Deskripsi Rasa Daging Kuda !

image : bloomberg.com

Simak Juga : Cemilan Wajib Di Kota Tokyo, Salah Satunya Ada Yang Berbentuk Anak Ayam Loh !

Beberapa orang juga mengatakan bila daging Kuda adalah daging yang serba guna dan cocok untuk berbagai hidangan. Ini memiliki lebih banyak protein, dan lebih sedikit lemak daripada daging sapi. Memiliki rasa daging khas yang kuat, daging Kuda memiliki harga yang relatif lebih murah dari daging Sapi, namun uniknya beberapa orang juga mengatakan mereka tidak bisa membedakan antara daging kuda dan sapi.

Bagaimana apakah anda sudah tidak penasaran lagi mendengar penjelasan-penjelasan di atas mengenai cita rasa daging Kuda?? Bila masih penasaran berarti mau tidak mau anda harus mencicipinya!.

%d bloggers like this: