Berita Travel Jepang – Tidak ada yang lebih sempurna memang untuk menikmati suasana musim dingin di Jepang dengan berendam di pemandian air panas yang bernuansa tradisional, pengalaman ini bisa kamu dapatkan di Ginzan Onsen yang berada di Prefektur Yamagata, wilayah Tohoku. Onsen disini benar-benar menawarkan suasana nostalgia Jepang jaman dahulu, benar-benar menjadi harta karun yang terpendam untuk sebuah destinasi wisata musim dingin dan Onsen di Jepang.

Pemandian Air Panas Dengan Panorama Eksotis Dan Retro Di Ginzan Onsen Prefektur Yamagata
image : japantravel.com

Simak Juyga : Pengalaman Seru Di Desa Rubah Zao Fox Village Prefektur Miyagi

Ginzan Onsen terletak di kota Obanazawa yang berada di Prefektur Yamagata, nama onsen ini diambil dari sebuah arti gunung abu-abu “Ginzan”, daerah ini juga menjadi salah satu tempat terkenal yang dijadikan lokasi pembuatan drama Jepang legendaris yang berjudul “Oshin”. Sebuah distrik kecil dipenuhi oleh bangunan-bangunan bergaya retro yang menyusuri sungai, menjadikannya salah satu distrik Onsen tercantik di Jepang.

Pemandian Air Panas Dengan Panorama Eksotis Dan Retro Di Ginzan Onsen Prefektur Yamagata
image : wikipedia.org

Ginzan Onsen sebenarnya sebuah tempat penginapan tradisional Ryokan yang memiliki 4 bangunan kayu eksotis. Distrik ini telah dibangun pada era akhir Taisho dan awal era Showa, sehingga desain bangunannya masih terlihat kuno namun juga sedikit modern.

Pada malam hari daerah ini akan diterangi oleh sejumlah lampu-lampu berwarna kekuningan dari bangunan-bangunan di sepanjang sungai, menciptakan sebuah atmosfer pemandangan retro yang sangat luar biasa, waktu terbaik untuk mengunjungi area ini dan Ginzan Onsen adalah saat musim dingin dan salju sedang turun. Karena berada di wilayah Tohoku, area ini memiliki curah salju yang cukup tebal dibandingkan daerah-daerah bagian selatan Jepang.

Pemandian Air Panas Dengan Panorama Eksotis Dan Retro Di Ginzan Onsen Prefektur Yamagata
image : @Tony McNicol

Akses

Dengan Kereta

Naik JR Yamagata Shinkansen dari Tokyo menuju Stasiun Oishida. Perjalanan memakan waktu sekitar 200 menit dengan biaya sekitar 12.000 Yen. Dari sana, terdapat sebuah bus pengantar ke Onsen Ginzan yang hadir setiap 60-90 menit. Perjalanan dengan bus memakan waktu sekitar 35 menit dengan biaya 710 Yen untuk sekali jalan. Untuk biaya kereta dapat ditanggung oleh layanan Japan Raill Pass, JR East Tohoku Area Pass atau JR East South Hokkaido Pass, tetapi biaya bus tidak termasuk dalam layanan tersebut.

Dengan Pesawat

Prefektur Yamagata memiliki bandara kelas dua yang bernama Yamagata Airport di kota Higashine, dari sini kamu dapat menaiki bus yang akan mengantar para penumpang dari bandara Yamagata menuju Ginzan Onsen, jarak tempuhnya sekitar 75 menit dengan biaya 1500 Yen.

Lokasi

Source : jw-webmagazine @Naho_B_M


Like it? Share with your friends!

Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

One Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
%d bloggers like this: