Berita Travel Jepang – Prefektur Osaka dan sebuah Perusahaan Asuransi bernama AIG dikabarkan tengah menyebarkan sebuah brosur dengan judul berbahasa Inggris yang tertulis “Earthquake Response Guide”, tentu hal ini ditujukan untuk para orang asing yang tinggal atau sedang berada di wilayah tersebut. Seperti yang telah diketahui banyak orang bila Jepang memang sebuah negara dengan tingkat bencana Gempa yang cukup tinggi.

Para Wisatawan/Turis Asing Di Osaka Kini Bisa Dapatkan Brosur Panduan Mengenai Bencana Alam Di Pusat-Pusat Informasi Terdekat !
image : japan-forward

Simak Juga : 5 Tips Untuk Memperkenalkan Kerabat Jepang Anda Kepada Keluarga Maupun Teman Di Indonesia !

Para Wisatawan/Turis Asing Di Osaka Kini Bisa Dapatkan Brosur Panduan Mengenai Bencana Alam Di Pusat-Pusat Informasi Terdekat !Oleh karena itu adanya brosur panduan ini dipercaya akan sangat membantu memberikan arahan serta informasi darurat tentang apa yang harus dilakukan oleh para orang asing atau turis asing setelah gempa bumi terjadi, dalam panduan tersebut juga diberikan arahan mengenai tempat evakuasi yang tersedia dan informasi kesiapan bencana lainnya. Pada Tahun 2018, daerah Osaka pernah mengalami gempa cukup besar pada bulan Juni silam dan juga hujan lebat Jepang bagian barat pada bulan Juli serta adanya badai Topan Jebi pada bulan September 2018 lalu.

Brosur ini dirancang dengan enam lembar dan ukurannya kurang lebih sama seperti paspor. Tersedia dalam tiga bahasa yaitu Inggris, China dan Korea. Brosur ini bisa anda dapatkan di pusat-pusat informasi yang ada di Stasiun Osaka, Bandara Internasional Kansai dan Bay Shuttle, sebuah dermaga di Bandara Kansai yang terhubung dengan Bandara Kobe.

Para Wisatawan/Turis Asing Di Osaka Kini Bisa Dapatkan Brosur Panduan Mengenai Bencana Alam Di Pusat-Pusat Informasi Terdekat !Para Wisatawan/Turis Asing Di Osaka Kini Bisa Dapatkan Brosur Panduan Mengenai Bencana Alam Di Pusat-Pusat Informasi Terdekat !Brosur panduan ini juga menggunakan sebuah gambar ilustrasi untuk memudahkan penjelasan apa yang harus dilakukan ketika anda merasakan gempa bumi dan di mana anda dapat mengungsi di daerah tersebut. Terdapat juga sebuah kode QR pada brosur untuk digunakan pada situs website yang menyediakan informasi bencana dalam berbagai bahasa.

Dengan adanya bantuan mengenai informasi bencana seperti ini tentu sangat membantu para orang asing maupun turis asing sehingga mereka tidak akan merasa bingung ketika sebuah bencana terjadi.

Source : Japan-Forward


Like it? Share with your friends!

Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
%d bloggers like this: