Berita Travel Jepang – Dunia pariwisata Jepang memang telah mendorong wistawan dari seluruh dunia untuk datang dan menikmati pemandangan serta hiburan indah yang ditawarkan oleh negeri sakura ini, naiknya pariwisata Jepang membuat berbagai wisatawan datang dari kelompok etnis dan juga budaya yang berbeda, tergantung dari mana mereka berasal. Namun Jepang memang negara yang belum begitu mengenal Islam oleh karena ini sebuah layanan untuk umat muslim ataupun restoran halal masih terbatas jumlahnya. Oleh karena itu sebuah panduan khusus sering diberikan untuk para traveler muslim di Jepang.

Simak Juga : Nikmati Musim Gugur Yang Indah Pada Taman Koishikawa Korakuen Di Tokyo

Makanan halal mungkin akan sulit anda temukan di restoran-restoran Jepang terutama untuk masakan lokalnya seperti Sushi yang biasa menggunakan anggur beras, atau biasanya pada menu Ramen yang disajikan dengan kaldu daging babi. Namun hal ini tidak membuat para traveler muslim akan kesulitan mencari sebuah hidangan yang halal karena beberapa restoran tetap ada yang menyediakan menu halal atau bahkan bersertifikat halal, sulit namun tidak mustahil sehingga janganlah ragu untuk berlibur ke Jepang. Berikut panduan Artforia untuk berwisata nyaman bagi umat Muslim di Jepang.

Pemesanan Hotel

Panduan Wisata Untuk Umat Muslim Di Jepang
image : Booking.com

Sebelum membuat pemesanan hotel, anda sebaiknya menghubungi pihak hotel terlebih dahulu untuk menanyakan apakah mereka menyediakan makanan halal dalam menu masakan mereka. Ada banyak hotel di negara ini terutama di kota-kota besar seperti Kyoto, Osaka, dan Tokyo. Salah satu contoh misalnya hotel Sakura di Tokyo, Hotel Granvia di Kyoto dan Narita Airport Resthouse.

Memilih Restoran

Panduan Wisata Untuk Umat Muslim Di Jepang
image : marikekyoto.com

Ada banyak restoran non-Jepang di berbagai daerah di Jepang seperti masakan Bangladesh, Indonesia, Iran, India, Malaysia, dan Turki dan ini bisa menjadi pilihan anda karena tentunya sudah terjamin halal. Namun bila anda ingin mencicipi masakan lokal atau menu masakan Jepang anda harus pastikan bila itu menggunakan bahan halal atau bisa juga anda mengunjungi restoran vegetarian karena telah terjamin halal.

Memilih Makanan Jepang

Panduan Wisata Untuk Umat Muslim Di Jepang
image : tokyoing.net

Jika rekan anda membawa anda ke restoran Jepang, jangan takut karena tidak semua hidangan Jepang mengandung anggur beras, babi, atau sejenisnya. Salah satu contoh menu misalnya, belut Jepang atau Unagi, Udon, kacang Edamame, dan beberapa hidangan sayuran. Bahkan terkadang restoran menawarkan menu khusus halal yang dipisahkan bagi pengunjung muslim.

Supermarket Jepang

Panduan Wisata Untuk Umat Muslim Di Jepang
image : jpninfo.com

Dengan kendala bahasa, mungkin akan cukup sulit untuk berbelanja makanan halal di supermarket Jepang. Jika seorang traveler memahami semua karakteristik daging yang berbeda, mungkin dapat membuat berbelanja lebih mudah, tetapi bagi para traveler yang pengetahuan tentang huruf Jepang dan jenis daging terbatas, maka disarankan cukup perhatikan kata Jepang untuk babi yaitu “豚 肉” atau “ぶ た に” く (Butaniku). Jadi begitu Anda telah melihat karakter-karakter itu dalam bungkus produk maka sebaiknya jangan membelinya.

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: