DIY&Craft – Molang atau Piu-Piu mungkin telah banyak yang mengenalnya, sosok yang lucu dan menggemaskan ini merupakan sosok kelinci putih kecil dalam sebuah program TV anak-anak, namun selain terkenal dalam program TV sosok ini juga terkenal dalam dunia sosial media. Karena banyak yang menyukainya, Artforia akan mengajak para pembaca untuk membuat sosok Molang yang lucu dan menggemaskan ini menjadi beberapa barang koleksi.

Panduan Aneka Barang Koleksi Berbentuk Molang

image : pinterest.com

Simak Juga : Teknik Melipat Origami Kusudama Bunga Sakura

Squishy Donut Molang

Jika anda suka dengan benda yang kenyal atau licin maka membuat donat mini molang ini bisa menjadi pilihan anda. Untuk membuatnya tidaklah sulit dan bahan dasar utamanya menggunakan busa atau sponge berukuran kecil atau bisa anda potong terlebih dahulu menggunakan gunting, untuk proses pembuatannya sendiri anda bisa melihat video diatas.

Molang Sock Plushie

Boneka plushie memang menjadi barang koleksi yang populer terutama dikalangan para wanita, kebanyakan orang membelinya namun sebenarnya untuk membuat boneka plushie tidaklah sulit, salah satunya adalah dengan tutorial diatas yang membuat boneka plushie berbentuk Molang dengan sebuah kaus kaki. Simak tutorial videonya diatas.

Boneka Rajut Molang

Jika anda memiliki hobi merajut atau memiliki keahlian merajut maka membuat sebuah boneka lucu Molang dari hasil rajutan bisa menjadi pilihan anda, teknik merajut yang digunakan tidaklah sulit namun pastinya memerlukan benang rajut warna putih yang cukup untuk membuat boneka ini. Lihatlah langkah-langkah rajutannya di video.

Molang Dango Polymer Clay

Bentuk molang yang bulat memang tidak sulit untuk dibuat dan sebagai koleksi yang unik membuat kumpulan Molang menjadi sebuah dango bisa menjadi barang koleksi yang unik dan menarik, anda tidak perlu sulit-sulit pergi untuk mendapatkan barang koleksi khas negeri sakura bila bisa membuatnya sendiri bukan. Panduan tutorialnya terdapat diatas.

Itulah beberapa kumpulan panduan dalam membuat barang koleksi dengan konsep Molang atau Piu-Piu, semoga dapat memberikan anda sebuah koleksi baru hasil buatan sendiri.

%d bloggers like this: