Berita Lifestyle Jepang – Setelah sebelumnya Nabi Tajima yang memegang gelar orang tertua di dunia meninggal dunia pada 21 April 2018 lalu, kini kabar duka kembali datang dari orang tertua di dunia berikutnya yang juga berasal dari Jepang yaitu seorang wanita bernama Chiyo Miyako juga telah meninggal dunia pada hari minggu tanggal 22 Juli 2018 lalu, kematian dirinya telah dipastikan oleh pemerintah Prefektur Kanagawa tempat beliau tinggal. Tidak ada rincian lebih yang diberikan atas kematiannya ini karena permintaan dari pihak keluarganya.

Orang Tertua Di Dunia Chiyo Miyako Meninggal Dunia Di Usia 117 Tahun

image : gerontology.wikia.com

Simak Juga : Nabi Tajima Orang Tertua Di Dunia Telah Meninggal Dunia

Tercatat Miyako, lahir pada tanggal 2 Mei 1901, dirinya menjadi orang tertua di dunia pada bulan April 2018 lalu setelah Nabi Tajima dari pulau Kikai di bagian Jepang selatan meninggal lebih dulu pada usia yang sama yaitu 117 tahun. Setelah adanya kejadian ini Kementerian Kesehatan, Perburuhan dan Kesejahteraan mengatakan bila Kane Tanaka yang berusia 115 tahun dari Fukuoka bagian Jepang selatan adalah orang tertua di dunia yang baru. Kabar lain juga datang dari pria tertua di dunia yaitu, Masazo Nonaka dari Hokkaido yang merayakan ulang tahunnya yang ke-113 tahun pada hari rabu kemarin.

Orang Tertua Di Dunia Chiyo Miyako Meninggal Dunia Di Usia 117 Tahun

image : dailymail.co.uk

Jepang memang dikenal sebagai negara dengan tingkat penduduk tua yang sangat tinggi, karena hal ini juga membuat Jepang saat ini mengalami krisis generasi muda dan tenaga kerja. Meskipun begitu tingkat standar hidup masyarakat Jepang yang tinggi membuat masyarakat Jepang memang memiliki peluang umur hidup yang lebih panjang dari negara-negara lain.

Source : Japan Today

%d bloggers like this: