artforia.com

Berita Travel JepangBicara soal lokasi kepariwisataan di Jepang tentu tak akan pernah ada habisnya. Ada banyak tempat wisata yang sangat menarik untuk Anda kunjungi dan eksplorasi. Onomichi ialah kota pelabuhan yang akan menawarkan perspekstif yang berbeda, dengan berbasiskan pada alam. Onomichi sendiri berada di kawasan pinggiran Prefektur Hiroshima yang pernah luluh lantak kareang serangan bom atom pihak Amerika Serikat.Yang paling dikenal dari Onomichi ialah jalanan setapak berbatunya dan juga beberapa kuil Budhanya.

Baca Juga : Mengintip Toyosu Market Yang Merupakan Lokasi Baru Untuk Pindahnya Tsukiji Market

Kuil tersebut tepat berada di atas bukit yang menghadap ke laut. Onomichi dipisahkan dengan Pulau Mukaishima dengan sebuah selat bernama Onomichi Suido. Kota pelabuhan ini sudah ada sejak ratusan tahun silam dan menjadi urat nadi jalur transportasi laut yang sangat ramai sekaligus fungsional.

artforia.com

Kota ini dipisahkan oleh selat yang dikenal dengan nama Onomichi Suido dengan Pulau Mukaishima di bagian selatan. Pelabuhan Onomichi sejak dulu merupakan urat nadi jalur transportasi laut yang ramai sekaligus pusat pengumpulan dan distribusi hasil-hasil laut. Hingga awal pertengahan tahun 1960-an, kota Onomichi merupakan kota perdagangan yang ramai di selatan Jepang atau lebih tepatnya daerah Bingo (bagian timur Prefektur Hiroshima).

Dengan pesatnya kemajuan di Onomichi membuat kota-kota di sekitarnya ikut berkembang sebagai kota industri, seperti kota Fukuyama yang bertetangga dengan Onomichi, bahkan pada saat ini Fukuyama sudah mengambil alih sebagai kota perdagangan nomor satu di daerah Bingo walau demikian Onomichi tetap menjadi kota terbesar di daerah tersebut karena daya tarik wisata di kota ini.

artforia.com

Kota Onomichi terkenal di seluruh Jepang sebagai lokasi iklan televisi, acara variety show dan berbagai judul film. Film klasik produksi tahun 1953 berjudul Tokyo Story arahan sutradara Ozu Yasujirou mengambil lokasi di Onomichi.

Kota ini juga terkenal di kalangan generasi yang lebih muda berkat dua buah trilogi (6 judul film) arahan sutradara kelahiran Onomichi bernama Oobayashi Nobuhiko yang semuanya mengambil lokasi di Onomichi. Manga dan anime berjudul Kamichu! yang disiarkan televisi di Jepang pada tahun 2005 mengambil tempat-tempat menarik di Onomichi sebagai lokasi ceritanya. Onomichi juga disebut kota sastrawan karena pada zaman dulu merupakan tempat tinggal para sastrawan ternama.

%d bloggers like this: