Cerita Hantu Jepang – Oiwa adalah salah satu cerita hantu yang terkenal yang pernah ditulis, Di Jepang ini dikenal dengan sebutan “Yotsuya Kaidan”, yang menceritakan seorang wanita yang diracuni oleh suaminya yang tidak setia. Sehingga membuat dirinya hadir sebagai hantu yang penuh rasa balas dendam. Dalam awal kisahnya Oiwa merupakan seorang gadis yang cantik dan tinggal di semua kota kecil di Jepang, pacarnya bernama Iemon merupakan bukan seorang kaya raya namun Oiwa mencintainya apa adanya.

Oiwa Salah Satu Kisah Hantu Terkenal Di Jepang
image : yokai.com

Oiwa merasa sangat bahagia ketika pacar sekaligus teman sejak kecilnya tersebut mengajak dirinya menikah, setelah pernikahan mereka terlihat sangat bahagia dan hidup bersama, Oiwa tidak mempermasalahkan bila pria pilihannya tersebut tidak kaya, namun setelah beberapa waktu berlalu, Oiwa mulai marah dan depresi dengan sikap malas dan tidak berusaha sang suami. Hal ini menyebabkan Iemon sang suami menjadi benci terhadap istrinya tersebut and mulai mencari wanita lain bernama Oume. Mereka berpacaran beberapa bulan tanpa sepengetahuan Oiwa, Oume sangat mencintai Iemon meskipun dirinya mengetahui bila dirinya telah menikah.

Simak Juga : Harionago Sosok Hantu Wanita Dengan Rambut Yang Super Panjang

Suatu hari, ayah dari Oume yang merupakan orang kaya datang untuk melihat Iemon, sang ayah merasa malu dan kecewa karena Iemon merupakan pria yang telah menikah, namun karena anaknya begitu mencinta Iemon sang ayah tidak dapat melarangnya dan akhirnya memberikan sebuah solusi kepada Iemon, sang ayah memberikan penjelasan panjang bagaimana syarat agar Iemon dapat menikah dengan anaknya. Dengan berpikir panjang setelah mendapatkan penjelasan dari ayah Oume, Iemon akhirnya merencanakan rencana jahat di pikirannya, dirinya memutuskan untuk membunuh Oiwa dan juga bayi yang di kandungnya. Menurut dirinya cara termudah untuk melakukan itu adalah meracuni Oiwa dan membuatnya terlihat meninggal karena sebuah penyakit.

Oiwa Salah Satu Kisah Hantu Terkenal Di Jepang
image : matome.naver.jp

Oiwa sama sekali tidak menyadari niat jahat sang suami. Oiwa hanya memikirkan hal-hal bahagia ketika bayinya akan lahir, tanpa mengetahui sebuah rencana jahat yang akan membuat dirinya dan sang bayi terbunuh. Suatu malam ketika Oiwa dan Iemon akan melakukan makan malam bersama, dirinya melihat sang suami yang bersifat aneh dan khawatir. Oiwa memberinya perhatian kepada sang suami agar segera memakan makanannya, namun sang suami tidak akan menyentuh makanannya dan memarahi Oiwa untuk berhenti mengkhawatirkannya dan makan makanannya sendiri, sang suami juga mengatakan Oiwa harus makan yang banyak untuk kesehatan sang bayi. Akhirnya Oiwa menyerah untuk membujuk Iemon makan bersamanya dan mulai memakan makanannya sendiri hingga akhirnya tidak lama dirinya jatuh sakit.

Iemon melihat Oiwa yang jatuh sakit karena racunnya telah bekerja, Iemon seolah tidak peduli dan membiarkan Oiwa menderita karena racun tersebut, namun Oiwa tidak meninggal begitu saja. Wajah cantiknya berubah menjadi buruk karena efek dari racun tersebut dan akhirnya Oiwa tidak sadarkan diri. Iemon terlalu takut dengan rencana jahat yang dirinya lakukan sendiri sehingga dirinya hanya meletakan tubuh Oiwa yang telah tidak sadarkan diri tersebut di atas tempat tidur. Beberapa waktu berlalu Oiwa terbangun dari koma dan tidak meninggal, tanpa mengingat kejadian apapun sebelumnya namun dirinya kehilangan sang bayi dan wajahnya berubah menjadi buruk rupa.

Oiwa Salah Satu Kisah Hantu Terkenal Di Jepang
image : filmoteca.cat

Iemon yang merencanakan niat jahat tersebut merasa depresi karena Oiwa tidak meninggal, Suatu malam dirinya membawa Oiwa untuk berjalan cukup jauh. Sampai akhirnya mereka dekat dengan sebuah jurang, Iemon melihat sekitar terlebih dahulu untuk memastikan tidak ada siapapun selain dirinya dan Oiwa di tempat tersebut dan kemudian mendorong Oiwa ke jurang. Setelah kejadian tersebut Oiwa meninggal dan tubuhnya dibawa oleh Iemon dan dimakamkan.

Setelah rencana untuk menghilangkan sang istri akhirnya berhasil, Iemon segera merencanakan pernikahannya dengan Oume. Suatu malam sebelum pesta pernikahan di lakukan, Iemon melihat lampu disebelah tempat tidurnya meredup dan berkedip-kedip. Dengan tanpa curiga apapun Oiwa berniat untuk membetulkan lampu tersebut namun secara tiba-tiba wajah Oiwa yang muncul dari lampu tersebut dan semakin membesar kemudian mengatakan “Penghianatan!” dengan nada marah.

Oiwa Salah Satu Kisah Hantu Terkenal Di Jepang
image : aminoapps.com

Iemon yang terkejut dan juga ketakutan mengambil sebuah tongkat kayu dan memukul muka tersebut, namun Oiwa menghilang dan berubah menjadi lampu lagi yang terjatuh ke lantai karena terpukul oleh Iemon. Kemudian setelah itu Iemon juga mendengar sebuah suara wanita dari luar rumahnya. Iemon masih tidak mempercayainya dan menduga karena akibat terlalu banyak minum alkohol dan kemudian lanjut tidur.

Hari berikutnya, Iemon telah melupakan kejadian misterius yang terjadi semalam. Dirinya dan Oume melakukan pernikahan, ketika Iemon membuka kerudung pengantin yang digunakan Oume secara tiba-tiba wajah Oiwa muncul menggantikan wajah pengantinnya tersebut dan mengatakan hal yang sama seperti kejadian semalam. Iemon yang sangat ketakutan dan panik akhirnya mengeluarkan pedang miliknya dan melayangkan kearah penampakan Oiwa tersebut dan memutuskan kepalanya, namun setelah itui kepala Oiwa yang terpenggal tersebut berubah menjadi Oume sama seperti kejadian dirumahnya dan kemudian sebuah tawa kecil terdengar.

Keadaan semakin buruk membuat Iemon lari ke rumah kecilnya dan mencari tempat untuk bersembunyi, kemudian sang kakek yang marah dan murka karena Oume meninggal karena Iemon berada di depan rumahnya untuk mencarinya, kemudian Iemon membuka pintu tersebut namun hal yang sama terjadi lagi, yaitu wajah sang kakek Oume berubah menjadi Oiwa dengan mengatakan hal yang sama sehingga Iemon melayangkan pedangnya lagi membuat kakek Oume juga meninggal. Merasa Prustasi dengan apa yang terjadi dan dilakukan oleh dirinya Iemon lari tanpa tujuan hingga akhirnya sampai pada sebuah tebing dan diikuti oleh tawaan dari Oiwa yang terus terdengar di telinganya. Penduduk sekitar yang tidak jauh dari lokasi melihat dari jarak cukup jauh seorang wanita mendorong Iemon jatuh ke jurang tersebut. Karena cukup terkenalnya kisah hantu ini beberapa film juga sempat dibuat.

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: