Berita Travel Jepang – Anda penyuka seafood? atau makanan laut? tentunya mengunjungi pasar Nishiki di Kyoto akan menjadi pengalaman yang bagus untuk anda ketika berlibur ke Jepang. Pasar Nishiki (錦市場 Nishiki Ichiba) adalah sebuah pusat perbelanjaan yang cukup padat dengan luas lima blok yang dilapisi oleh lebih dari seratus toko dan restoran. Area ini juga dikenal sebagai “Kyoto’s Kitchen”, pasar ritel yang meriah ini mengkhususkan diri pada semua hal yang berhubungan dengan makanan, seperti makanan laut segar, sayur segar sampai beberapa peralatan masak, tempat ini juga akan terlihat sangat sibuk pada pagi hari dan merupakan tempat yang tepat untuk menemukan makanan musiman dan makanan khas Kyoto, seperti permen Jepang, acar, makanan laut kering serta sushi.

Nikmati Serunya Interaksi Pasar Lokal Nishiki Di Kyoto

image : japan-talk.com

Simak Juga : 4 Distrik Geisha Yang Ada Di Kyoto

Pasar Nishiki memiliki suasana yang menyenangkan namun ramai yang mengundang bagi mereka yang ingin menjelajahi berbagai kelezatan kuliner yang terkenal di Kyoto. Menyatu dengan suasana masyarakat Jepang di pasar ini adalah pengalaman anda yang berharga selama di Jepang. Toko-tokonya bervariasi dari mulai toko cukup besar sampai toko kecil. Sebagian besar toko-toko disini mengkhususkan diri pada jenis makanan tertentu, dan hampir semua yang dijual dipasaran produk lokal asli.

Nikmati Serunya Interaksi Pasar Lokal Nishiki Di Kyoto

image : fastjapan.com

Nikmati Serunya Interaksi Pasar Lokal Nishiki Di Kyoto

image : cookly.me

Bahkan beberapa toko akan dengan senang hati memberikan anda sebuah sampel untuk mencobanya, selain bahan-bahan mentah tentunya area ini juga terdapat beberapa restoran kecil yang menyediakan makanan siap saji. Beberapa dari restoran tersebut menyediakan tempat-tempat duduk kecil, meskipun beberapa lainnya tidak menyediakan tempat duduk sehingga anda harus mencobanya sambil berdiri. Restoran kecil disini biasanya mengkhususkan diri pada satu jenis makanan, seperti misalnya menjual kerang scallop bakar.

Pasar ini telah berumur cukup lama dan melewati beberapa era di Jepang, karena itu banyak toko telah dioperasikan oleh keluarga yang sama selama beberapa generasi. Keramaian di pasar ini semuanya dimulai sebagai distrik grosir ikan, dengan toko pertama dibuka sekitar tahun 1310 dan diperkirakan pasar ini telah berumur kurang lebih 700 tahun. Sampai akhirnya beberapa toko besar berdatangan, dan kawasan itu berubah dari pasar grosir menjadi toko-toko ritel. Sampai saat ini pasar Nishiki tetap menjadi pasar yang penting bagi kota Kyoto dan semakin banyak ditengok oleh para turis dari luar Jepang.

Nikmati Serunya Interaksi Pasar Lokal Nishiki Di Kyoto

image : japan-talk.com

Untuk menikmati suasana masyarakat Jepang yang sibuk dengan makanannya maka mendatangi pasar ini adalah pilihan yang tepat terutama untuk para wisatawan yang memang mengincar kuliner Jepang.

Hotel Rekomendasi Artforia Di Kyoto Jepang!

Akses

Jalan Pasar Nishiki berjalan sejajar dengan Shijo Avenue, satu blok di utara Shijo Avenue. Area ini juga dapat dicapai dengan berjalan kaki dalam waktu kurang dari lima menit dari Stasiun Shijo di Jalur Kereta Bawah Tanah Karasuma (4 menit, 210 yen dari Stasiun Kyoto) atau juga stasiun Kawaramachi di Jalur Hankyu.

%d bloggers like this: