Berita Travel Jepang – Koishikawa Korakuen (小 石川 後 楽 園) adalah salah satu taman tertua dan terbaik di Jepang. Taman ini telah dibangun sejak periode Edo awal yaitu sekitar tahun 1600 sampai 1867 dan taman ini dulunya adalah taman dari kediaman clan Mito yang merupakan cabang dari klan besar Tokugawa. Seperti nama yang diberikan pada sebuah taman besar di Okayama, taman ini diberi nama Korakuen setelah sebuah puisi yang mendorong seorang penguasa untuk menikmati kesenangan setelah berhasil memberikan kebahagiaan bagi bangsanya. Sedangkan nama Koishikawa adalah nama distrik di mana taman itu berada.

Nikmati Musim Gugur Yang Indah Pada Taman Koishikawa Korakuen Di Tokyo

image : wikimedia.org

Simak Juga : 5 Lokasi Yang Tepat Untuk Para Traveler Muslim Di Jepang

Nikmati Musim Gugur Yang Indah Pada Taman Koishikawa Korakuen Di Tokyo

image : lakbayer.com

Seperti kebanyakan taman-taman tradisional yang ada di Jepang, Koishikawa Korakuen mencoba menarik para pengunjung dengan pemandangan yang indah seperti sebuah kolam, bebatuan, pohon dan perbukitan buatan yang sengaja dibuat untuk menampilkan keindahan alam Jepang serta China. Taman ini memiliki panduan untuk para pengunjung untuk mencapai lokasi-lokasi yang tepat untuk melihat panorama yang indah di taman, Meskipun taman ini dekat dengan gedung-gedung tinggi dan juga gedung modern Tokyo Dome tidak mengurangi keindahan serta rasa sejuk yang diberikan dari taman ini.

Koishikawa Korakuen selalu ramai menarik para pengunjung setiap bulannya, tetapi paling populer adalah pada akhir bulan November dan awal Desember dimana merupakan penghujung musim gugur, puluhan pohon maple yang ditanam di taman ini akan berubah warna menjadi kemerahan dan juga kuning, ada juga kumpulan pohon ginkgo kecil yang menghiasi taman dengan warna-warna daun yang indah.

Nikmati Musim Gugur Yang Indah Pada Taman Koishikawa Korakuen Di Tokyo

image : japan-guide.com

Selain daya tariknya yang besar saat musim gugur, taman ini juga menawarkan pemandangan yang indah selama musim bunga sakura yang biasanya dimulai dari pertengahan Februari hingga Maret. Sebuah sawah padi juga dapat ditemukan di bagian belakang kebun.

Akses

Koishikawa Korakuen berjarak 5-10 menit berjalan kaki dari Stasiun Iidabashi dari Jalur JR Chuo (kereta lokal) dan Jalur Kereta Tozai, Yurakucho, Namboku dan Oedo.

5-10 menit berjalan kaki dari Stasiun JR Suidobashi dari Jalur JR Chuo (kereta lokal).

10 menit berjalan kaki dari Stasiun Korakuen dari Jalur Kereta Bawah Tanah Marunouchi dan Namboku.

%d bloggers like this: