A password will be e-mailed to you.

Seni Budaya Jepang – Mungkin masih banyak orang Jepang yang tidak mengetahui tentang festival ini, atau apa yang menjadi inspirasi dari festival ini. Namun pada pertengahan bulan April sebuah Earth Festival dilangsungkan sebagai kesempatan orang-orang bersyukur dan menjaga kondisi Bumi dengan berkumpul di Taman Yoyogi, Tokyo. Festival ini pertama kali diadakan pada tahun 2001 di Jepang, Festival Earth Day Tokyo menyambut lebih dari 100.000 pengunjung selama dua hari untuk mengajari mereka tentang bagaimana menjalani kehidupan yang lebih hijau tetapi yang lebih penting adalah cara dalam melestarikan lingkungan. Acara ini menampilkan pembicara, musisi, dan banyak produk organik.

Nikmati Kuliner Vegetarian Dan Produk Ramah Lingkungan Pada Festival Earth Day Tokyo

image : japantimes.co.jp

Simak Juga : Festival Kuil Hokkaido Yang Meriah Dalam Menyambut Musim Semi

Nikmati Kuliner Vegetarian Dan Produk Ramah Lingkungan Pada Festival Earth Day Tokyo

image : chipango.wordpress.com

Festival ini biasanya diadakan pada akhir pekan ketiga pada bulan April, yang tentunya sudah memasuki musim semi di Jepang dan tidak dipungut biaya masuk, Festival Earth Day adalah kesempatan sempurna bagi para pebisnis dan juga sebuah organisasi untuk mempromosikan produk ramah lingkungan mereka. Perwakilan dari berbagai organisasi nirlaba dapat ditemukan di NPO Village yang disiapkan untuk festival dan anda akan mendapatkan informasi-informasi yang sangat berguna sekaligus mendapatkan informasi mengenai beberapa acara yang menarik, seperti Festival Vegetarian Tokyo.

Dalam festival tersebut tidak hanya sebuah pameran-pameran saja namun juga terdapat panggung utama yang memberikan banyak pertunjukan selama dua hari oleh beberapa seniman dan musisi, dalam festival ini juga memungkinkan anda untuk menemukan sebuah makanan yang tidak sering ditemukan di Jepang, makanan-makanan vegetarian yang lezat yang diolah secara unik dengan bahan dasar yang organik, beberapa stan di Taman Yoyogi menjual makanan yang akan mengisi perut para penyuka sayuran. Beberapa organisasi yang berhubungan dengan ramah lingkungan biasanya juga membuka stan mereka dan mempromosikan produknya kepada para pengunjung.

Nikmati Kuliner Vegetarian Dan Produk Ramah Lingkungan Dalam Festival Earth Day Tokyo

image : japantravel.com

Jika anda pintar dalam berbahasa Jepang, maka anda tidak hanya memiliki kesempatan untuk menikmati serunya festival tersebut tetapi juga bisa ambil bagian sebagai staff festival, karena setiap tahun, penyelenggara festival menerima sukarelawan dan kurang lebih ada sekitar 600 orang akan membantu acara yang berjalan selama dua hari tersebut.

Lokasi

Earth Day Tokyo diadakan di Taman Yoyogi, yang merupakan taman paling meriah di kota Tokyo.

%d bloggers like this: