A password will be e-mailed to you.

Berita Travel Jepang – Tidak hanya dipenuhi oleh bangunan dan juga pemandangan yang bersejarah, namun teluk Hakodate yang indah ini merupakan pelabuhan tertua di Jepang dan sekarang telah menjadi sebuah pusat berbelanja, restoran, museum dan juga layanan wisata pelayaran.

Nikmati Keindahan Wisata Bersejarah Di Teluk Hakodate

image : kosublog.com

Area ini tentu tidak sulit untuk diakses, hanya berjalan kaki singkat dari terminal utama kota yaitu stasiun Hakodate dan anda langsung masuk kedalam harta karun sejarah Jepang. Daerah teluk ini memiliki peran penting dalam perdagangan dan pertukaran, karena didirikan sebagai salah satu pelabuhan internasional pertama di Jepang pada tahun 1859. Sebagai pusat ekonomi utama, Hakodate membuat kota dan seluruh Hokkaido terbuka untuk pengaruh internasional.

Simak Juga : Kenali Musim Hujan Di Jepang

Nikmati Keindahan Wisata Bersejarah Di Teluk Hakodate

image : hakodate.travel

Daerah teluk di pulau utara Jepang ini memang memiliki banyak pilihan tujuan wisata, selain gedung Bata Merah Kanemori yang terkenal yang kini telah menjadi simbol kota. Bangunan tua ini memiliki total tujuh bangunan, dan bangunan ini adalah toko dan pabrik komersial yang terkenal pada masa lalu. Hari ini, gedung-gedung berwarna merah ini diterangi dengan sejumlah lampu pada malam hari, sehingga menjadi sebuah tempat yang sangat romantis untuk berjalan-jalan dan berfoto. Pada siang hari, anda bisa mengunjungi Museum Sejarah Kota atau juga Toko Chandlery Kapal Kanemori.

Beberapa toko suvenir paling populer pada daerah ini terletak di bangunan bersejarah ini, sehingga anda dapat berbelanja souvenir sekaligus menikmati pemandangan indah yang bersejarah. Anda akan menyesal bila pergi meninggalkan teluk Hakodate ini tanpa mencicipi kulinernya. Cobalah salah satu dari banyak restoran seafood segar di teluk ini setelah menjelajahi dan lelah berbelanja.

Nikmati Keindahan Wisata Bersejarah Di Teluk Hakodate

image : goodlucktripjapan.com

Nikmati Keindahan Wisata Bersejarah Di Teluk Hakodate

image : nihonabudget.com

Pada musim panas terdapat salah satu fasilitas wisata yang berbeda di teluk Hakodate. Fasilitas tersebut adalah sebuah pelayaran di teluk Hakodate dengan menggunakan kapal besar bernama “Blue Moon”. Pelayaran tamasya ini akan membawa anda pada sebuah pemandangan unik dan menakjubkan. Kapal pesiar ini akan membawa anda berkeliling selama 30 atau 60 menit dan dapat dinikmati pada siang atau malam hari. Pelayaran siang hari akan memberikan anda kesempatan untuk melihat suasana teluk yang sibuk dan cerahnya cuaca musim panas, sementara pemandangan malam hari memiliki pemandangan yang mempesona dengan sinar-sinar lampu serta bintang dan bulan dilangit.

Harga untuk berbagai kapal pesiar yang tersedia berkisar dari ¥350 hingga ¥2.800, tergantung pada pemilihan lamanya pelayaran yang anda pilih. Pelayaran di “Blue Moon” juga dapat di atur untuk jangka panjang bila anda memilih paket pesta yang biayanya sudah mencakup makanan dan minuman.

Informasi lain mengenai teluk Hakodate

Blue Moon Website : Hakodate Factory
Kanemori Red Brick Warehouse Website : Hakodate Kanemori

Akses

Dari stasiun Hakodate, daerah teluk ini berjarak 15 menit dengan berjalan kaki. Atau bisa juga diakses dengan trem kota, turun di salah satu dari dua pemberhentian yaitu Yachigashira atau stasiun Dock-mae.

%d bloggers like this: