Berita Travel Jepang – Berdiri setinggi 333 meter di pusat kota Tokyo, Menara Tokyo (東京 タ ワ ー) adalah menara baja tertinggi di dunia tanpa bantuan penyangga apapun dan 13 meter lebih tinggi dari menara Eiffel di Perancis. Menara ini merupakan sebuah simbol bangkitnya perekonomian dari keterpurukan karena pasca perang, menara Tokyo adalah struktur tertinggi di negeri Sakura tersebut, namun pada tahun 2012 rekor gedung tertinggi tersebut harus digantikan oleh Skytree Tokyo. Selain menjadi tempat wisata yang populer, Menara Tokyo berfungsi sebagai antena siaran.

Nikmati Keindahan Kota Tokyo Melalui Tokyo Tower
image : wikimedia.org
Simak Juga : Keindahan Alam Dan Aktivitas Tradisional Dalam Taman Lumut Kokedera

Nikmati Keindahan Kota Tokyo Melalui Tokyo Tower
image : tokyotower.co.jp

Dek utama yang dimiliki menara ini berada di ketinggian 150 meter dan dapat dicapai melalui lift atau tangga sebanyak 600-langkah (keduanya membutuhkan biaya masuk). Tentunya para wisatawan dapat menikmati pemandangan kota Tokyo dengan sangat indah dari atas sini. Menara ini juga memiliki beberapa toko suvenir dan kafe di mana para pengunjung dapat menikmati kuliner serta membeli oleh-oleh.

Untuk lift kedua akan menghubungkan dek utama ke ruangan dek selanjutnya yang lebih tinggi yaitu setinggi 250 meter, dari lantai ini para pengunjung dapat melihat Tokyo secara jelas karena telah melampaui semua gedung-gedung tinggi yang ada di Tokyo. Dek ini merupakan dek observasi tertinggi ketiga di Tokyo setelah dikalahkan oleh dua dek dari bangunan Skytree Tokyo. Saat cuaca cerah, dari sini para pengunjung dapat melihat Tokyo Skytree dan Gunung Fuji dari kejauhan. Uniknya dari menara ini adalah pencahayaan lampunya akan berganti-ganti dengan tema tertentu.

Nikmati Keindahan Kota Tokyo Melalui Tokyo Tower
image : tokyotower.co.jp
Nikmati Keindahan Kota Tokyo Melalui Tokyo Tower
image : moeabletype.org

Tepat di bawah menara berdiri bangunan “Foot Town”, yang menampung berbagai toko suvenir, kafe, restoran, dan One Piece Tower, sebuah taman hiburan dalam ruangan yang bertemakan manga One Piece yang dibuka saat ulang tahun ke-15 dari manga populer ini pada tahun 2015, taman ini menawarkan berbagai pertunjukan, permainan, dan atraksi lain yang menampilkan karakter dari seri ini.

Akses

Tentu tidak sulit untuk berkunjung ke Tokyo Tower karena merupakan area wisata di pusat kota Tokyo, stasiun kereta bawah tanah terdekat ke Menara Tokyo adalah Onarimon Station di Jalur Subway Mita, Stasiun Akabanebashi di Jalur Kereta Bawah Tanah Oedo dan Kamiyacho di Jalur Subway Hibiya, yang semuanya berjarak sekitar 5-10 menit dengan berjalan kaki dari menara.

Anda juga dapat mencapai menara dalam waktu sekitar 15-20 menit dengan berjalan kaki dari Stasiun Hamamatsucho di Jalur JR Yamanote atau Stasiun Daimon di jalur kereta bawah tanah Asakusa atau Oedo.

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: