A password will be e-mailed to you.

Kuliner Jepang – Mungkin selama ini Sushi, Sashimi ataupun Ramen menjadi tiga hidangan Jepang yang paling dikenal dan paling dikatakan enak dalam dunia kuliner Jepang. Namun anda harus tahu, Jepang tidak hanya memiliki tiga makanan tersebut sebagai menu andalan mereka, salah satu yang perlu anda coba adalah Sandwich Jepang. Bila anda merupakan wisatawan yang telah sering berlibur ke negeri sakura ataupun menetap dalam jangka waktu yang cukup lama di Jepang pastinya mengetahui bagaimana lezatnya roti lapis di Jepang.

Nikmati Banyaknya Varian Rasa Dalam Sandwich Jepang

image : twitter.com/Brian_Ashcraft

Simak Juga : Resep Membuat Chi Chi Dango Mochi

Bahkan sejumlah rekomendasi-rekomendasi kuliner tentang Jepang akhir-akhir ini banyak yang memberikan rekomendasi untuk hidangan ini, sama seperti sandwich pada negara lainnya hanya saja Jepang memiliki cukup banyak varian rasa yang bisa anda nikmati. Jepang membuat sandwich yang luar biasa yang dapat mengejutkan para wisatawan, baik itu dari toko kecil maupun restoran terkenal dengan pengalaman bertahun-tahun dapat dipastikan sandwich di Jepang dapat memberikan anda kejutan.

Nikmati Banyaknya Varian Rasa Dalam Sandwich Jepang

image : ja.wikipedia.org

Beberapa varian sandwich Jepang yang bisa anda temukan.

  • Shrimp Fry Sandwich / Ebikatsu Sando
  • Fruit Sandwich / Furutsu Sando
  • Pork Cutlet Sandwich / Katsu Sando
  • Wagyu Beef Cutlet Sandwich
  • Vegetable Croquette Sandwich
  • Egg Sandwich / Tamago Sando

Sandwich memiliki sejarah seratus tahun lebih di Jepang. Pada 1899 (periode Meiji 32), perusahaan makanan Jepang Ofuna-ken mulai menjual kotak sandwich bento di Stasiun Odawara di Kanagawa, sandwich dari Ofuna-ken ini merupakan “Eki-Ben Sandoicchi” (駅 弁 サ ン ド イ ッ チ) atau dapat diartikan sebagai kotak makan siang isi sandwich yang dijual di stasiun kereta. Tentu sejarah masuknya makanan ini setelah adanya paksaan Amerika memasuki daratan Jepang saat tahun 1850 dan saat itu mulai bermunculan restoran-restoran serta produk-produk barat di Yokohama, Tokyo, Osaka, dan juga Kobe.

Nikmati Banyaknya Varian Rasa Dalam Sandwich Jepang

image : konparu.co.jp

Selain Ofuna-ken rekomendasi sandwich Jepang lainnya adalah Miso Katsu Sando yang dapat anda temukan di sekitar Nagoya, di Nagoya anda dapat menemukan kafe-kafe tua yang telah lama berdiri sejak era Perang Dunia II, sebagian besar kafe-kafe disini menyediakan menu Miso Katsu Sando yang harus anda coba, Nagoya yang terkenal dengan misonya oleh karena itu varian rasa miso pada hidangan sandwich diciptakan disini. Selain Miso Katsu Sando yang sangat menarik perhatian di Nagoya terdapat kedai kopi Konparu, yang telah didirikan sejak tahun 1947, disini menyajikan sandwich udang goreng dengan telur dan kubis cincang. Ini adalah salah satu sandwich Jepang yang sangat direkomendasikan.

Bila anda ingin mencicipi Sandwich yang sedikit lebih mahal maka anda harus mencoba Kobe Beef Steak Sando yang merupakan rotis lapis diisi dengan irisan daging steak kobe yang sangat lezat, hidangan ini bisa anda dapatkan di Hotel La Suite Kobe Harborland.

Source : Kotaku

%d bloggers like this: