1
3 shares, 1 point

Berita Lifestyle Jepang – Bukan Jepang namanya jika tidak hadir hal-hal unik yang tidak biasa. Selain dengan produk-produknya yang unik dan aneh, aktivitas atau festival unik juga sering hadir di negeri yang dijuluki matahari terbit ini, salah satunya adalah hari spesial yang mungkin banyak disukai para laki-laki yaitu “Nice Oppai Day.” Oppai sendiri adalah bahasa Jepang yang artinya “Payudara”, tentu kata ini menujurus kedalam hal-hal yang tidak biasa dikatakan dalam umum, namun justru ini menjadi daya tarik yang populer di kalangan masyarakat Jepang terutama kawula muda dan pengguna internet.

Nice Oppai Day, Menjadi Hari Yang Cerah Untuk Para Netizen Pria Di Jepang
image : twitter.com/creamcandy123

Simak Juga : Hada Hiroshi Pria Asli Asal Jepang Yang Menjual Takoyaki Lezat Dengan Harga Murah Di Solo !

Kembali pada tahun 2017, dimana tradisi ini baru dimulai dan ditetapkan pada tanggal 8 November, bulan November yang diambil karena berada pada posisi ke-11 dimana angka 11 terlihat seperti kata い い dalam bahasa Jepang yang artinya “Baik/Bagus” dan tanggal 8 tentunya sudah mewakili bentuk sebuah payudara. Jadi ketika menuliskannya akan terlihat seperti 1() 1() 0(おっ)8(ぱい) menyerupai kata “Oppai”.

Nice Oppai Day, Menjadi Hari Yang Cerah Untuk Para Netizen Pria Di Jepang
image : note.mu/kaerucone

Sejak saat itu di Jepang para wanita terutama kalangan artis dan model banyak yang mengikuti tradisi ini dengan beramai-ramai memposting foto pada halaman sosial media yang mereka miliki dengan foto-foto Oppai, salah satunya terlihat dari Kamiya Erina yang merupakan idol dari grub musik Kamen Joshi yang menampilkan foto sensual oppainya berukuran G-Cup, dan tentunya Jun Amaki seorang model gravure terkenal. Jika ingin mencari lebih banyak untuk postingan-postingan menyegarkan ini kamu bisa menggunakan tagar # いいおっぱいの日 pada layanan sosial media Twitter.

Tidak hanya para wanita, tetapi juga ilustrator dan para pria khususnya yang memiliki tubuh atletis juga ikut menampilkan foto-foto dada mereka, tentunya menjadi hiburan bagi para wanita di Jepang. Apa pendapat kamu tentang tradisi hari yang unik ini di Jepang?, memang mungkin menjadi tradisi yang kurang cocok untuk diterapkan di Indonesia, namun memang menjadi salah satu tradisi unik yang menjadi salah satu daya tarik besar Jepang di manca negara.

Source : Twitter, Geek Impulse

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

1
3 shares, 1 point
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: